BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Denmark Open 2021: Tommy Sugiarto ke Semifinal, Greysia / Apriyani Tumbang

22-10-2021 23:23 | Ari Prayoga

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (c) PBSI
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (c) PBSI

Bola.net - Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke semifinal Denmark Open 2021 setelah tunggal putra Tommy Sugiarto menaklukkan pemain India, Sammer Verma, Jumat (22/10/2021).

Sayang, keberhasilan Tommy tak bisa diikuti oleh pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang langkahnya terhenti di perempat final.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan pasangan China non unggulan, Huang Dongping/Zheng Yu: 21-14, 10-21, 13-21. Dengan kekalahan Greysia/Apriyani, Indonesia harus mengubur asa mendapatkan gelar juara di sektor ganda putri Denmark Open 2021.

Kekalahan ini sangat disayangkan. Greysia/Apriyani memulai gim pertama dengan performa baik. Mereka mengambil inisiatif untuk membuka gap lebar dari 4-3 dan kemudian 12-8.

Berulang kali terjadi rally panjang tapi Greysia/Apriyani tampil begitu baik untuk semakin menjauh 16-9. Pada akhirnya gim pertama dimenangkan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

1 dari 2 halaman

Jalannya Gim Kedua dan Ketiga

Sayangnya permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu cenderung menurun di gim kedua. Kini gantian pasangan China Huang Dongping/Zheng Yu yang begitu dominan.

Keduanya bahkan langsung membuka keunggulan lebar pada interval gim kedua. Mereka unggul dengan skor 11-6 dan terus berusaha menjauh. Greysia/Apriyani akhirnya harus menyerah dengan skor sangat telak yaitu 10-21.

Greysia/Apriyani berusaha mengembalikkan performa seperti gim petama pada gim ketiga atau penentuan. Tapi sekali lagi, pasangan China terlalu kuat dan memperlihatkan performa sangat konsisten.

Pada gim ketiga, Huang Dongping/Zheng Yu pun menang dengan skor meyakinkan 21-13 untuk lolos ke semifinal Denmark Open 2021.

2 dari 2 halaman

Tommy Sugiarto ke Semifinal

Sementara itu, Indonesia dipastikan punya wakil di semifinal Denmark Open 2021. Adalah berkat kontribusi tunggal putra senior, Tommy Sugiarto.

Tommy Sugiarto lolos ke semifinal setelah pada perempat final hari Jumat malam WIB mengalahkan wakil India, Sammer Verma.

Sammer Verma memutuskan mundur usai kalah pada gim pertama dengan skor 17-21. Tentu ini adalah sebuah kejutan dari Tommy Sugiarto yang berhasil lolos ke semifinal setelah cukup lama tidak mengikuti turnamen akibat pandemi COVID-19.

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo) 22 Oktober 2021

KOMENTAR