BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Taklukan Wakil Jepang, Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final

29-07-2021 17:30 | Serafin Unus Pasi

Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade 2020 (c) AP Photo
Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Sinisuka Ginting berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Olimpiade 2020. Tunggal putra Indonesia ini lolos setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-14.

Gim pertama berjalan dengan ketat. Kanta tak membiarkan Anthony Sinisuka Ginting mendomasi permainan, dengan memberikan perlawanan ketat.

Menjelang interval, Anthony Ginting mulai menjauh, dengan memberikan pukulan-pukulan yang merepotkan Kanta. Saat interval, Anthony Ginting unggul 11-8 setelah backhand pengembalian dari pemain Jepang menyangkut di net.

Setelah interval, Kanta ganti merepotkan Ginting. Dia berhasil mendulang tiga poin beruntun sehingga skor sama kuat 11-11.

Setelah interval, Anthony Ginting terus melaju dengan serangan-serangan agresif yang tak mampu diimbangi Kanta. Gim pertama dimenangi Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-18.

1 dari 2 halaman

Tancap Gas

Pada gim kedua, Anthony Ginting berhasil mempertahankan momentum. Dia benar-benar mendikte pertandingan, dan langsung unggul 4-0.

Setelah itu, Anthony benar-benar tak terbendung. Saat interval, pemain asal Cimahi tersebut sudah unggul 11-4.

Kanta benar-benar sudah tidak bisa mengimbangi permainan agresif Anthony Ginting. Tunggal putra Indonesia peringkat lima dunia itu akhirnya memenangi gim kedua dengan 21-14.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Sumber: Bola.com/Yusmei Sawitri, Published: 29 Juli 2021.

KOMENTAR