BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Gilas India, Puncaki Grup Neraka

26-07-2021 12:25 | Anindhya Danartikanya

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika tampil menghadapi pasangan India di Olimpiade 2020. (c) AP Photo
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika tampil menghadapi pasangan India di Olimpiade 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses membekuk wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada laga lanjutan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Sports Plaza, Senin (26/7/2021).

Kevin/Marcus menang dengan enteng, dua gim langsung, 21-13 dan 21-12. Ini menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Rekor Kevin/Marcus melawan Rankireddy/Shetty yang berperingkat 10 dunia itu juga luar biasa, yakni 8-0.

Rankireddy/Shetty mampu mengimbangi permainan Kevin/Marcus pada awal gim pertama. Kedua pasangan kejar-kejaran angka sejak awal gim pertama. Namun, mereka kalah pengalaman dan teknik. Minions memimpin 11-7 di interval pertama. Kevin/Marcus makin tak terkejar. Mereka merebut gim pertama dengan skor 21-13.

1 dari 2 halaman

Jalannya Gim Kedua

Pada gim kedua, pasangan India tampil lebih percaya diri. Mereka unggul 6-3. Namun, Rankireddy/Shetty kembali inkonsisten dan banyak membuat kesalahan sendiri. Kevin/Marcus berbalik unggul 9-7. Minions unggul tiga poin di interval.

Minions pun semakin tak terbendung, memimpin tujuh poin setelah interval. Kevin/Marcus pun menutup gim kedua dengan kemenangan, skor 21-12.

Kevin/Marcus pun kokoh di puncak klasemen Grup A dengan dua kemenangan lewat dua set. Mereka akan menjalani satu pertandingan lagi yakni melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei).

2 dari 2 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bolacom (Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 26 Juli 2021

KOMENTAR