BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Bekuk Jepang, Ahsan/Hendra ke Semifinal

29-07-2021 10:46 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (c) AP Photo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (c) AP Photo

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengamankan tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai membekuk wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, lewat rubber game 21-14, 16-21, 21-9 pada Kamis (29/7/2021).

Ahsan/Hendra tampil sangat tenang dan efisien meski lawannya mencoba mendikte permainan cepat. Minim kesalahan sejak awal gim pertama, mereka pun memimpin 11-5. Kecermatan The Daddies berlanjut. Lawan sempat mengejar, namun kemenangan 21-14 tak terelakkan.

Seakan telat panas, pasangan Jepang mulai menemukan ritme permainan pada gim kedua. Kejar mengejar poin terjadi, namun Kamura/Sonoda yang berhasil menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-16.

1 dari 2 halaman

Jalannya Gim Ketiga

Diprediksi bakal berjalan ketat, gim ketiga malah berjalan ringkas. Tak sampai 10 menit, Ahsan/Hendra mengamuk dan mengandaskan perlawanan lawan dengan skor telak 21-9.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas Kamura/Sonoda sekaligus mengobati kesedihan badminton lovers karena Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas pada laga sebelumnya dari pasangan Malaysia.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bolacom (Gregah Nurikhsani) | Dipublikasi: 29 Juli 2021

2 dari 2 halaman

Video: Bulu Tangkis Ganda Putra | Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi-Yik

KOMENTAR