Hafiz/Gloria Bertemu Praveen/Melati di Babak Kedua Korea Open 2019

Anindhya Danartikanya | 25 September 2019, 14:20
Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melenggang ke babak kedua Korea Open 2019 dan akan bertemu ganda Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Menjalani pertandingan babak pertama di Incheon Airport Skydome, Rabu (25/9/2019), Hafiz/Gloria tampil percaya diri. Dalam waktu 37 menit, pasangan peringkat sembilan dunia itu menang 21-15, 21-17 atas Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Kemenangan ini membuat Hafiz/Gloria berhasil mengamankan tiket ke babak kedua Korea Open 2019. Keduanya pun akan berduel dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bisa lolos ke perempat final.

1 dari 2 halaman

Akan Jadi Pertemuan Keempat

Laga tersebut akan menjadi pertemuan keempat bagi Hafiz/Gloria versus Praveen/Melati. Sejauh ini, Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari rekannya tersebut.

"Pastinya kali ini ingin menang. Ingin lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kelebihan mereka (Praveen/Melati) itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka," ujar Hafiz lewat rilis PBSI.

"Jadi saya mau mukul ke mana, mereka sudah menjaga. Jadi dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus, belum tentu menang dari mereka," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fitriani Lolos

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Fitriani berhasil melaju ke babak dua Korea Open 2019, setelah bertemu wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Fitriani dinyatakan menang karena Akane memutuskan mundur akibat ada masalah di lututnya, pada poin 10-11 untuk Akane. Pada fase 16 besar, Fitriani akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang lainnya, Sayaka Takahashi.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 25 September 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR