BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hafiz/Gloria Beber Kunci Sukses Bekuk Prancis di All England 2020

13-03-2020 09:33 | Anindhya Danartikanya

Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal (c) PBSI Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, sukses membekuk wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada laga babak kedua All England 2020 pada Kamis (12/3/2020). Mereka pun membeberkan kunci sukses kemenangannya.

Menjalani laga di Arena Birmingham, Inggris, Hafiz/Gloria tampil percaya diri. Hanya dalam 33 menit, mereka menang 21-15 dan 21-12. Pasangan unggulan kedelapan di All England 2020 itu mengaku sudah mempelajari permainan lawan, hingga tak banyak kendala di lapangan.

"Kami sudah mempelajari mereka, lihat videonya, kebiasaannya apa, jadi pas di lapangan tinggal menerapkannya saja. Cuma pas awal gim pertama, kami masih terbawa pelan. Poinnya pada gim pertama awal kan agak mepet, jadinya setelah interval kami cepatkan lagi. Terus pada gim kedua, kami tetap menggunakan pola yang sama," lanjut Gloria via rilis PBSI.

1 dari 2 halaman

Bakal Bertemu Wakil Thailand

Pada perempat final nanti, Hafiz/Gloria akan bertemu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. Laga ini menjadi tantangan tersendiri bagi Hafiz/Gloria. Sebab empat kali bertemu, mereka belum pernah menang atas Puavaranukroh/Taerattanachai.

"Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Apa yang harus diperbaiki ya diperbaiki pelan-pelan. Fokusnya dari awal, dari servis, terima servis. Yang penting bisa enak dulu mainnya, pasti strateginya bisa keluar sampai ngasih yang terbaik," kata Hafiz.

2 dari 2 halaman

Praveen/Melati Lolos

Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI

Keberhasilan Hafiz/Gloria ke perempat final mampu diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati berhasil lolos setelah menumbangkan ganda Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, dalam pertarungan sengit tiga gim 21-19, 18-21, 21-10.

"Tadi sebenarnya dari awal kami kurang in, makanya pada gim kedua kecolongan. Tetapi pada gim ketiga sudah enggak ada masalah. Makanya besok kami harus mengantisipasi, lebih banyak pemanasan lagi," jelas Praveen.

Pada perempat final All England 2020, Praveen/Melati akan menghadapi unggulan kedua asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 13 Maret 2020

KOMENTAR