BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sulit Percaya Sukses Juarai Thailand Terbuka 2021

18-01-2021 12:33 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses merebut gelar juara Thailand Terbuka 2021 usai membekuk tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rwinda Prajongjai di laga final dengan skor 21-15 dan 21-12, Minggu (17/1/2021). Gerysia pun menangis haru, dan Apriyani sulit berkata-kata.

Greysia/Apriyani sempat bersaing sengit dengan Kititharakul/Prajongjai pada awal gim pertama, namun akhirnya sukses melepaskan diri dari tekanan dan sukses meraih kemenangan. Greysia, yang tercatat sudah empat kali menjuarai Thailand Terbuka dalam sepanjang kariernya, merasa sangat bersyukur dengan prestasi yang masih bisa dipersembahkannya pada usia 33 tahun ini.

"Ini sulit dipercaya untuk kami berdua. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan karena dapat kesempatan berada di sini dan menjuarai turnamen ini. Kami datang dengan fokus dan sangat siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik. Ketika kami memenangkan gim pertama, kami merasa semua akan berjalan lancar," ujar Greysia.

"Seperti yang saya katakan sejak pertandingan pertama, kami hanya ingin menang. Akhirnya kami bisa mencapai babak akhir dan menjadi juara. Selama pandemi ini kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami benar-benar menginginkannya dan terima kasih kepada Thailand telah menggelar turnamen ini," lanjutnya.

Sementara itu, Apriyani yang juga menjadi partner Greysia ketika menyabet gelar juara Thailand Terbuka 2017 dan 2018, tidak bisa berkata-kata setelah berhasil menyabet gelar ketiganya di Thailand Terbuka 2021. "Saya tidak bisa berkata-kata," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Indonesia Meraih Satu Gelar Juara

Kemenangan Greysia/Apriyani di laga final Thailand Terbuka 2021 membuat Indonesia mendapatkan satu gelar juara dari turnamen di Bangkok itu. Sebelumnya, Indonesia punya peluang untuk meraih dua gelar juara di sini.

Sayangnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga melangkah ke final Thailand Terbuka 2021 harus mengakui keunggulan ganda campuran tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai.

Praveen/Melati yang sempat kehilangan gim pertama dengan kekalahan telak 3-21, sempat memaksakan pertandingan dibawa ke rubber-gim setelah memenangi gim kedua dengan 22-20. Sayang, dalam gim penentuan yang sangat sengit, Praveen/Melati kalah 18-21.

Disadur dari: Bolacom (Benediktus Gerendo Pradigdo) | Dipublikasi: 17 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Kalah dari Victor Axelsen, Anthony Ginting Gagal ke Final Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR