BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Greysia/Apriyani Ogah Terlena Usai Bekuk Unggulan Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

27-07-2021 13:03 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu/Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo
Apriyani Rahayu/Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengunci puncak klasemen Grup D Olimpiade Tokyo 2020 usai membungkam wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di Musasino Forest Sport Plaza, Selasa (27/7/2021). Meski begitu, Greysia/Apriyani, mengaku ogah terlena.

Greysia/Apriyani menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-8. Kemenangan ini cukup mengejutkan karena Fukushima/Hirota merupakan unggulan pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu Greysia/Apriyani memang tampil percaya diri dan memaksa pasangan Jepang tersebut menyerah kalah.

Lalu, bagaimana respons Greysia/Apriyani setelah menjadi juara grup? "Kami tidak terlalu memikirkannya. Kami hanya ingin lolos ke perempat final. Kami tetap memberikan penampilan 100 persen. Kami akan melihat siapa lawan kami selanjutnya," kata Greysia, dikutip dari BWF.

1 dari 2 halaman

Cedera Sayaka Hirota

Fukushima/Hirota harus puas menjadi runner up di grup tersebut. Apalagi, Hirota bermain dengan mengalami cedera di kakinya. Bagaimana komentar Greysia/Apriyani tentang cedera sang lawan?

"Kondisi itu tidak memengaruhi permainan kami. Kami bermain seperti biasanya dan saya mereka juga melakukan hal yang sama. Mereka tidak terlalu memikirkan kelemahan mereka. Saya bertepuk tangan untuk mereka," tutup Greysia.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

Sumber asli: BWF | Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 27 Juli 2021

2 dari 2 halaman

Video: Momen Spesial Remaja Pengukir Sejarah - Skateboard Olimpiade Tokyo 2020

KOMENTAR