BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Greysia/Apriyani Bekuk Malaysia di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2020

28-01-2021 17:36 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI

Bola.net - Dalam 35 menit saja, pasangan pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Chen Wen, dengan skor 21-17, 21-7 dalam laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021).

Meski terlihat menang mudah, Greysia/Apriyani sebenarnya sempat mendapat perlawanan sengit, terutama pada gim pertama. Vivian/Yap terus berusaha menahan ganda Indonesia itu supaya tidak merajalela mendulang poin demi poin. Namun, pada gim kedua, Greysia/Apriyani benar-benar tak terbendung dan di atas angin.

Mereka terus mendikte pasangan Malaysia itu dengan permainan agresif. Alhasil, Vivian/Yap benar-benar tak berkutik dan terpaksa terus bertahan. Greysia/Apriyani leluasa melepaskan smes-smes tajam maupun penempatan bola yang sulit dijangkau lawan. Gim kedua disudahi mereka dengan skor telak 21-7.

1 dari 2 halaman

Skenario Raih Tiket Semifinal

Bagi Greysia/Apriyani, ini menjadi kemenangan kedua pada Grup A. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee Soo-he/Shin Seung-chan. Mereka tinggal selangkah lagi melangkah ke semifinal. Tapi, ada syarat yang harus mereka penuhi.

Mereka akan memastikan melenggang ke babak empat besar jika setidaknya menang satu gim atas pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, pada pertandingan terakhir Grup A, Jumat (28/1/2021).

Greysia/Apriani juga otomatis lolos jika pada pertandingan ketiga, ganda Korsel, Lee/Shin mengalami kekalahan.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 28 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR