BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Greysia/Apriyani Ambisius Bekuk Korsel di Semifinal Toyota Thailand Terbuka 2021

22-01-2021 17:06 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, senang bukan kepalang usai mengalahkan wakil Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen, di perempat final Toyota Thailand Terbuka 2021, Jumat (22/1/2021) dengan 21-9, 21-17 sekaligus lolos ke semifinal.

Greysia/Apriyani yang pekan lalu menjuarai Yonex Thailand Terbuka 2021, hanya butuh 40 menit menyudahi perlawanan Boje/Mete yang di atas kertas memang masih di bawah mereka. Setelah gim pertama berjalan mudah, Greysia/Apriyani agak kerepotan pada gim kedua.

"Di gim kedua kami melawan embusan angin dan pasangan Denmark mengetahui itu. Kami butuh sedikit tenaga di sana. Kami tetap mempertahankan taktik, jadi mereka tidak bisa menyerang kami," kata Greysia seperti dikutip dari BWF.

"Kami harus punya tenaga lebih besar saat memukul shuttlecock dan lebih cepat saat melawan angin. Kami bisa bermain sesuai taktik hari ini," imbuh Greysia, yang bersama Apriyani menjadi unggulan kelima.

1 dari 2 halaman

Ulangan Semifinal Pekan Lalu

Di partai semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung Chan. Laga ini menjadi ulangan semifinal Yonex Thailand Terbuka 2021.

Pekan lalu, Lee/Shin kalah dari Greysia/Apriyani lewat drama rubber game dengan skor 21-15, 15-21, dan 16-21 dalam tempo 75 menit. Kali ini, Greysia/Apriyani juga tak mau kalah lagi melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan itu.

"Kami akan mencoba yang terbaik pada pertandingan berikutnya melawan pasangan Korsel. Kami tidak ingin kalah, kami ingin menang. Itu energi dan strategi kami," tegas Apriyani.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 22 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR