Gregoria Mariska Waspadai Pemain Singapura di All England 2020

Anindhya Danartikanya | 10 Maret 2020, 14:30
Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI
Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan melawan wakil Singapura, Yeo Ji Ma, pada babak pertama All England 2020 di Arena Birmingham, Rabu (11/9/2020). Secara head to head, Gregoria unggul 2-0 atas Yeo.

Pertemuan terakhir terjadi lima tahun lalu di beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2015. Gregoria pun mengatakan peluangnya lolos ke babak kedua cukup terbuka. Namun, pemain asal Wonogiri tersebut tak mau menurunkan kewaspadaan.

“Undiannya saat ini bisa dibilang saya lebih ada kesempatan, apalagi untuk level 500 ke atas. Bisa dibilang kali ini lebih besar kesempatannya. Tapi saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus," kata Gregoria, melalui rilis dari PBSI, Selasa (10/2/2020).

1 dari 2 halaman

Tak Mau Remehkan Lawan

Performa Gregoria tahun ini belum impresif. Pada Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020 ia kandas di babak pertama. Terakhir di Thailand Masters 2020 ia juga takluk dari Yamaguchi di perempat final. Lebih jauh ke belakang, pada 2019, Gregoria juga kerap terhenti di babak-babak awal dari pemain papan atas dunia.

"Saya tidak mau memikirkan lawan rankingnya ada di bawah saya. Saya lebih fokus bagaimana menghadapi dia di lapangan. Dia juga bagus dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah saya tundukkan sebelumnya. Yang pasti harus siap di lapangan,” lanjut Gregoria.

2 dari 2 halaman

Berpotensi Jumpa Tai Tzu Ying

Gregoria berharap bisa tampil lebih baik. Meski, jika berhasil lolos ke babak dua, ia akan langsung berhadapan dengan pemain Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Melawan Tai, Gregoria belum pernah menang selama lima kali bertemu. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak dua China Terbuka 2019.

“Sebenarnya kalau target yang benar-benar saya inginkan adalah masuk delapan besar. Tapi kalau saya lolos babak pertama saja sudah ketemu Tai Tzu Ying. Jadi penginnya fokus ke performa setiap pertandingan saja. Ingin main bagus dan main lepas,” kata Gregoria.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang turun di turnamen ini. All England 2020 akan berlangsung pada 11-15 Maret 2020.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 10 Maret 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR