BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gregoria Mariska Merasa Sudah 'All-Out' Lawan Ratchanok Intanon di Olimpiade Tokyo 2020

29-07-2021 09:39 | Anindhya Danartikanya

Gregoria Mariska Tunjung (c) AP Photo
Gregoria Mariska Tunjung (c) AP Photo

Bola.net - Langkah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti usai kalah dua gim langsung 12-21, 19-21 dari pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, pada Kamis (29/7/2021). Alhasil, harapan merebut medali mesti dikubur dalam-dalam.

Ketidakmampuan mengatur irama permainan diakui 'Jorji' sebagai biang kekalahan. Pada gim pertama, Intanon mengandalkan cross-shoot yang membuat Gregoria kewalahan. Apalagi pengembalian shuttlecock-nya seringkali out.

"Gim pertama saya terpancing permainan cepat lawan. Padahal itu tidak menguntungkan buat saya, karena lawan sepertinya ingin main panjang. Sementara bola-bola saya banyak yang out. Saya ingin pengembalian bola-bola saya bisa menyusahkan lawan, tetapi malah jadi out dan mati sendiri," ujar Gregoria.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Kalah Begitu Saja

Situasi serupa terjadi pada gim kedua. Meski sanggup memberikan perlawanan alot, Gregoria tak menyangkal jika irama permainan mutlak dimiliki lawannya. Namun, Jorji menegaskan bahwa ia sudah tampil all-out sepanjang laga. Apalagi ia sebetulnya bertekad untuk membuktikan kapasitasnya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Pada gim kedua, awalnya saya tak bisa atur irama. Saat di pertengahan pas saya ketinggalan jauh, saya cuma mikir, kalau pun kalah saya enggak mau kalah begitu saja. Pasti akan menyesal, apalagi jika tidak mencoba karena seperti yang sebelumnya saya bilang, saya ingin Olimpiade ini menjadi pembuktian diri bahwa saya bisa," ujarnya.

"Tapi, saya jadinya merasa tertekan di lapangan sehingga permainan saya kurang berkembang. Padahal, saya ingin all-out karena ini Olimpiade, empat tahun sekali," pungkas Gregoria.

Disadur dari: Bolacom (Gregah Nurikhsani) | Dipublikasi: 29 Juli 2021

2 dari 2 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

KOMENTAR