BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gregoria Mariska Kalah di Partai Pertama Final Bulu Tangkis SEA Games 2019

03-12-2019 10:17 | Anindhya Danartikanya

Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI

Bola.net - Gregoria Mariska Tunjung gagal meraih poin perdana untuk Indonesia pada babak final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2019. Gregoria kalah di tangan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 13-21, 21-12, dan 14-21. Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Thailand.

Di atas kertas, Ratchanok bukan lawan yang mudah, karena bercokol di peringkat 6 dunia, sedangkan Gregoria di posisi 24. Ratchanok menjadi andalan Thailand untuk meraih medali emas pada SEA Games 2019 ini. Namun, Gregoria jelas tak mau kalah begitu saja.

Pada gim pertama, Gregoria lebih banyak tertekan. Dia kerepotan mengimbangi permainan agresif Ratchanok hingga terus tertinggal dalam pengumpulan poin. Gregoria akhirnya harus mengakui kekuatan Ratchanok. Pemain asal Wongiri tersebut menyerah dengan skor 13-21.

1 dari 2 halaman

Kejutan Gim Kedua

Gregoria memberi kejutan dengan bangkit pada gim kedua. Dia bermain percaya diri dan taktis hingga membuat Ratchanok kalang-kabut. Skor pertandingan sempat ketat sebelum interval, namun Gregoria kembali tancap gas. Gim kedua berhasil dimenangi Gregoria dengan skor 21-12.

Pada gim penentuan, Ratchanok tak mau mengulangi kesalahan. Dia melaju kencang dengan terus mendikte permainan Gregoria. Gim ini dimenangi Ratchanok dengan skor 21-14.

Kans Indonesia meraih medali emas pada cabang bulu tangkis beregu putri belum tertutup. Perjuangan Tim Merah Putih akan berlanjut ke laga kedua antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

  1. Ratchanok Intanon Vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-13, 12-21, 21-14
  2. Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul Vs Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu
  3. Busanan Ongbamrungphan Vs Fitriani
  4. Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong Vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
  5. Pornpawee Chochuwong Vs Ruselli Hartawan

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 3 Desember 2019

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019