BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fajar / Rian Tumbangkan Ganda China di Indonesia Open 2019

17-07-2019 16:59 | Dimas Ardi Prasetya

Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan). (c) PBSI Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan). (c) PBSI

Bola.net - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyingkirkan Ganda China Huang Kai Xiang/Liu Cheng untuk meraih tiket babak kedua Indonesia Open 2019 di di Istora, Senayan, Rabu (17/07).

Akan tetapi kemenangan ini tidak didapat dengan mudah. Ganda putra Indonesia ini dipaksa bermain tiga gim: 18-21, 21-14, 21-16.

Bagi kedua pasangan tersebut, pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya di turnamen resmi. Sebab ganda China tersebut baru dipasangkan. Namun, Liu Cheng punya rekor apik saat berpasangan dengan Zhang Nan.

Maka dari itu, sebelum pertandingan, Fajar/Rian mengaku sangat mewaspadai pasangan tersebut. Prediksi mereka ternyata memang terbukti tepat.

1 dari 2 halaman

Agresif

Huang/Liu bermain apik pada gim pertama. Mereka membuat Fajar/Rian lebin banyak bertahan melalui taktik bermain agresif. Keduanya bahkan sampai beberapa kali membuat kesalahan sendiri.

Alhasil, Hang/Liu berhasil terus memegang kendali permainan. Gim pertama pun dimenangi pasangan China 21-18.

Pada gim kedua, giliran Fajar/Rian yang bermain lebih agresif. Mereka lebih sering mengambil inisiatif serangan, sehingga menyulitkan Huang/Lui. Gim ini dimenangi pasangan Indonesia 21-14.

Memasuki gim penentuan, Fajar/Rian berusaha langsung tancap gas. Taktik itu berhasil. Ganda unggulan keenam di Indonesia Open tersebut dengan cepat menambah poin demi poin. Gim ini akhirnya dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-16.

2 dari 2 halaman

Hasil Lainnya

Sementara itu dua ganda putra Indonesia lainnya sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak kedua. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Angga/Ricky berhasil mengalahkan ganda China, Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-19, 14-21, 21-14. Kemudian di pertandingan lain Wahyu/Ade menundukkan ganda Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, 21-15, 21-18.

Jadi saat ini sudah ada empat wakil ganda putra di babak kedua Indonesia Open 2019. Sehari sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah memastikan diri lolos ke babak kedua.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0