BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fajar/Rian Jaga Fokus demi Perempat Final Indonesia Masters 2020

17-01-2020 09:47 | Anindhya Danartikanya

Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian (c) PBSI Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus susah payah mengalahkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) demi lolos ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Fajar/Rian sempat unggul 21-10 pada gim pertama sebelum Ou/Zhang merebut gim kedua dengan skor 21-12. Di laga penentuan, kedua pasangan bermain alot. Untungnya, Fajar/Rian lebih disiplin untuk meraih kemenangan 21-19.

"Pada gim pertama, kami menang angin. Di gim kedua, kami kalah angin. Mereka juga mengubah strategi dan berani bermain di depan net. Mereka mencari serangan yang benar-benar diinginkan dan memaksa kami untuk bertahan," ujar Fajar.

"Pada gim ketiga, kami main yakin saja. Kami juga memaksa, berani, dan nekat. Tekanan tidak ada. Di gim ketiga juga, lawan tak mudah untuk dimatikan," lanjutnya.

1 dari 1 halaman

Hadapi Pasangan Denmark

Di babak perempat final nanti, Fajar/Rian akan menghadapi ganda Denmark, Kim Astrup Sorensen/Aders Skaarup Rasmussen. Partai tersebut bakal berlangsung di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020).

"Pertama-tama, kami akan mengembalikan fisik kami lebih dulu. Karena dari pertandingan sebelumnya, kami bermain tiga gim juga," imbuh Rian.

"Kami harus menjaga fokus kami, menjaga makan juga. Ganda putra Denmark ini juga bermain aman dan jarang mati. Kami akan menahan adu pukulan dan bermain sabar," jelasnya.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 16 Januari 2020

KOMENTAR