BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dukungan Orang Tua, Kunci Kemenangan Fajar/Rian di Indonesia Masters 2020

18-01-2020 10:20 | Anindhya Danartikanya

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (c) PBSI Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (c) PBSI

Bola.net - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai membekuk ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 18-21, 21-13, 21-7, di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (17/1/2020).

Fajar/Rian mengaku kunci kemenangannya terletak pada dukungan orang tua. Astrup/Rasmussen memberikan perlawanan sejak awal pertandingan. Tekanan bertubi-tubi tersebut berhasil membuat Fajar/Rian menyerah 18-21.

Pada gim kedua, Fajar/Rian bangkit dan menang 21-13. Memasuki gim ketiga, laga makin seru karena kedua pasangan saling serang. Namun, Fajar/Rian memaksimalkan peluang mencetak poin. Fajar/Rian menyudahi drama berdurasi 1 jam 9 menit dengan kemenangan 21-17.

"Saat skor 16-16 mereka meneriaki nama kami. Saya merinding semuanya. Tadi, saya juga mendengar suara papa. Saat sedang hening, dia teriak. Saya tahu itu suara dia. Jadi, kami berusaha memberikan yang terbaik karena beliau sudah bela-belain datang jauh ke sini," ujar Fajar.

1 dari 1 halaman

Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final

Kemenangan Fajar/Rian ini membuat ganda putra sudah menyegel satu tiket final di Indonesia, karena mereka akan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal.

"Kami tidak ingin melihat head to head. Di Kejuaraan Dunia terakhir kami kalah, jadi kami akan mempersiapkan mulai fisik, jaga stamina, dan fokus. Kami akan mencoba memberikan penampilan maksimal," tegas Rian.

Peluang terciptanya All Indonesian Final di Indonesia Masters 2020 pun terbuka lebar. Syaratnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon wajib memenangi duel melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 17 Januari 2020

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020