BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Ganda Campuran Indonesia Kandas dari BWF World Tour Finals 2019

13-12-2019 14:28 | Anindhya Danartikanya

Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI

Bola.net - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dalam laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2019 yang digelar Jumat (13/12/2019) siang. Dengan hasil ini, Indonesia pun dipastikan tanpa wakil di semifinal ganda campuran.

Hafiz/Gloria benar-benar berusaha lolos ke semifinal karena masih punya kans meski juga tergantung pada hasil lain. Sayangnya permainan mereka tak bisa maksimal dan kalah dua gim langsung 14-21 dan 12-21 dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa pada gim pertama dengan hasil akhir 21-14. Berusaha untuk bisa membalas di gim kedua, mereka tetap kalah 12-21.

Kekalahan ini memperkecil kans Hafiz/Gloria untuk ke semifinal. Apalagi nasib mereka juga tergantung kepada hasil pertandingan antara rekan senegaranya, Praveen/Melati.

1 dari 2 halaman

Praveen/Melati Kalah Lewat Rubber Game

Praveen/Melati terpaksa begitu cepat kehilangan gim pertama kontra Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Peraih medali emas SEA Games 2019 ini menyerah 8-21. Tapi kekalahan ini dibayar oleh Praveen/Melati di gim kedua dengan 21-15 dan memaksa laga berlanjut ke gim ketiga.

Persaingan di gim ketiga pun begitu ketat. Dua pasangan yang menjadi unggulan kedua dan ketiga dalam turnamen ini sama-sama tidak ingin kalah, meski sebenarnya Praveen/Melati sudah dipastikan tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019.

2 dari 2 halaman

Bikin Hafiz/Gloria Ikut Tersingkir

Persaingan merebut poin di awal gim penentuan pun berjalan sengit. Kedua pasangan sama-sama berusaha mengungguli lawannya hingga pada paruh pertama gim ketiga ini skor menjadi 11-10 untuk keunggulan Zheng/Huang.

Pertarungan terus berjalan ketat pada akhir gim ketiga. Praveen/Melati terus berusaha untuk mengejar perolehan pasangan China dan mampu menyamainya di poin 18-18 dan 20-20 yang memaksa pertandingan memasuki deuce. Sayangnya, Zheng/Huang mampu bangkit dan memenangi gim ketiga dengan skor 22-20.

Kekalahan Praveen/Melati ini membuat Hafiz/Gloria pun harus ikut tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019 karena Zheng/Huang yang lolos ke semifinal bersama pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 13 Desember 2019

KOMENTAR