BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dibekuk Chinese Taipei, Ahsan/Hendra Gagal Juarai BWF World Tour Finals 2020

31-01-2021 16:33 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus legawa gagal merebut gelar juara BWF World Tour Finals 2020 usai dibekuk wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam laga final dengan skor 17-21 dan 21-23 pada Minggu (31/1/2021).

Ahsan/Hendra awalnya tampak kesulitan mengimbangi permainan cepat dari Lee/Wang. Sejumlah pengembalian mereka tanggung hingga berbuah smash keras dari lawan. Bahkan, Ahsan/Hendra harus tertinggal 4-11 pada paruh awal gim pertama. Mereka tampak belum cukup panas untuk menghadapi permainan cepat pasangan nomor 7 dunia yang terbilang jauh lebih muda itu.

Ahsan/Hendra terus beradaptasi meski kerap melakukan kesalahan, dan mulai mengejar, menyamakan poin 14-14, dan berbalik unggul 15-14. Namun, Lee/Wang mempertahankan permainan terbaik dan kembali unggul 16-15. Akhirnya gim pertama pun lepas dari tangan pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra kalah 17-21.

1 dari 2 halaman

Bangkit dan Bermain Ketat, Tapi Harus Kalah

Awal gim kedua tampak berbeda dengan gim sebelumnya. Ahsan/Hendra sudah dalam kondisi optimal untuk saling berebut poin dengan Lee/Wang. Kedua pasangan ini tampil baik dan terus bersaing ketat hingga 4-4.

Permainan ketat dan intens dalam meraih poin demi poin terus berlanjut. Sayang, Ahsan/Hendra masih harus tertinggal tipis 10-11 saat mencapai paruh awal gim kedua. Lee/Wang berusaha untuk meraih keunggulan lagi dari Ahsan/Hendra. Mereka mampu meraih tiga poin lagi secara beruntun dan unggul 13-10.

Namun, Ahsan/Hendra tak mau menyerah begitu saja. Pasangan peringkat 2 dunia itu pun menempel ketat perolehan poin lawannya hingga berbalik unggul 17-16. Kembali ketat pada akhir gim kedua, bahkan sampai deuce, akhirnya Ahsan/Hendra harus menyerah 21-23. Ahsan/Hendra pun melepas kesempatan untuk kembali menjadi juara di BWF World Tour Finals.

Disadur dari: Bolacom (Bennediktus Gerendo Pradigdo) | Dipublikasi: 31 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR