BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BWF World Tour Finals 2021: Sikat Ganda Putra Denmark, Marcus / Kevin Lolos ke Semifinal

03-12-2021 21:46 | Dimas Ardi Prasetya

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (c) Humas PP PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (c) Humas PP PBSI

Bola.net - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meloloskan diri dari fase grup BWF World Tour Finals 2021 dengan menempati posisi pertama.

Pasalnya pada laga terakhir fase grup hari Jumat (03/12/2021), The Minions-julukan Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka menang dalam duel tiga set dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Alhasil dari total dua pertandingan Grup A, Marcus/Kevin selalu meraih kemenangan. Keduanya seharusnya melakoni tiga pertandingan.

Hanya saja ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mundur dari BWF World Tour Finals 2021.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan melawan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia yang merupakan runner-up Grup B.

1 dari 1 halaman

Kartu Kuning untuk Kevin

Melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Marcus/Kevin harus berjuang ekstra keras pada laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2021.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul 20-11, meski pada akhirnya lawan memperoleh empat poin beturut-turut.

Tapi Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15. Gim kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sukses bangkit.

Kali ini, skor sangat tipis dan diwarnai permainan rally panjang yang lambat. Mereka pun menang 21-18 pada gim kedua.

Gim ketiga terjadi pemanangan menarik. Saat situasi 13-6 untuk kemenangan The Minions, Kevin mendapat kartu kuning dari wasit. Beruntung momen ini tidak menyurutkan semangat keduanya untuk menutup gim ketiga dengan skor telak 21-8.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hendry Wibowo
Published: 03/12/2021

KOMENTAR