BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bekuk Prancis, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final All England 2020

13-03-2020 08:58 | Anindhya Danartikanya

Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal (c) PBSI Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja, lolos ke perempat final All England 2020 usai membekuk wakil Prancis, Thom Gicquel/Delohine Delrue, di Arena Birmingham, Inggris, dua gim langsung 21-15, 21-12 pada Kamis (12/3/2020).

Hafiz/Gloria lebih diunggulkan pada laga ini. Meski belum pernah bertemu dengan Gicquel/Delrue, Hafiz/Gloria diprediksi mampu mengatasi lawan. Alasannya, mereka berstatus unggulan kedelapan pada turnamen kali ini. Adapun ganda lawan bukan berlabel unggulan.

Secara peringkat Hafiz/Gloria juga lebih unggul. Mereka menempati peringkat 8 , berbanding peringkat 15 yang ditempati Gicquel/Delrue. Prediksi Hafiz/Gloria lebih difavoritkan menang terbukti di lapangan.

1 dari 1 halaman

Menang Mudah

Wakil Indonesia tersebut bisa memegang kendali permainan sejak gim pertama. Penampilan agresif Hafiz/Gloria membuat Gicquel/Delrue kewalahan. Gim pertama babak kedua All England 2020 itu dimenangi Hafiz/Gloria dengan mudah 21-15.

Hafiz/Gloria benar-benar di atas angin. Gim kedua juga mutlak didominasi pasangan peringkat delapan BWF tersebut. Ganda Prancis yang menjadi lawan mereka tak banyak berkutik. Alhasil, poin demi poin dengan mudah diraup Hafiz/Faizal.

Hafiz/Gloria akhirnya menuntaskan pertandingan hanya dalam 33 menit. Mereka menangi gim kedua dengan skor 21-12 dan menjadi wakil Indonesia yang pertama lolos ke perempat final All England 2020. Pada laga sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito takluk dari pemain Denmark.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 12 Maret 2020

KOMENTAR