BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bekuk Pasangan Tuan Rumah, Kevin / Marcus Akhirnya Raih Tiket ke Babak Kedua All England 2021

18-03-2021 00:33 | Dimas Ardi Prasetya

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya berhasil kemenangan di babak pertama All England 2021 di Birmingham, Inggris, Rabu (17/03/2021) malam WIB.

Di babak tersebut, Kevin dan Marcus berhadapan dengan pasangan tuan rumah Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen. Duel kedua pasangan itu berlangsung alot hingga tiga gim.

The Minions sempat kehilangan gim kedua. Akan tetapi pada akhirnya berhasil memenangi laga dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-9.

Bagi Kevin/Marcus, pertandingan di All England ini merupakan penampilan pertama sejak pandemi Covid-19. Mereka terakhir bertanding di All England 2020.

1 dari 2 halaman

Gim Pertama

Gim pertama berjalan lancar bagi Kevin/Marcus. Ganda Indonesia yang menempati unggulan pertama itu dengan mudah meraup poin demi poin.

Pasangan Clare/Leeuwen terlihat kesulitan melademi permainan Kevin/Marcus. Gim pertama babak 32 besar All England 2021 itu dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus malah gantian tertekan. Mereka kesulitan meredam permainan agresif ganda Inggris yang menggebu-gebu.

Bahkan pada awal gim kedua Minions ketinggalan 0-5. Mereka perlahan terus mengejar, tapi masih tertinggal dengan skor 5-9. Kevin/Marcus terus berusaha mengejar, tetapi tetap gagal membalikkan skor. Gim kedua dimenangi Clare/Leeuwen dengan skor 21-9.

2 dari 2 halaman

Gim Ketiga

Kevin/Marcus tak mau kecolongan lagi pada gim ketiga. Kali ini, ganda putra nomor satu dunia itu langsung tancap gas.

Kevin/Marcus langsung unggul cepat 8-2 dan tetap memimpin 11-4 saat interval. Gim ketiga akhirnya dimenangi Minions dengan skor 21-9.

The Minions sebenarnya punya kans turun pada ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, pada Januari 2021. Namun, mereka batal berangkat. Saat itu, The Minions tidak jadi turun karena Kevin Sanjaya terpapar Covid-19. Alhasil, keduanya baru bisa turun pada All England 2021.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 17 Maret 2021

KOMENTAR