BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bekuk Chinese Taipei, Kevin/Marcus Melenggang ke Final All England 2020

15-03-2020 07:17 | Anindhya Danartikanya

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang ke babak final All England 2020 usai membekuk wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam dua gim langsung 21-18, 21-13, di Arena Birmingham, Sabtu (14/3/2020).

Kevin/Marcus jauh diunggulkan memenangi pertandingan ini. Selain unggul ranking dunia (1 berbanding 7), Minions juga unggul rekor pertemuan. Kedua pasangan baru dua kali saling jegal di turnamen resmi. Hasilnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi dua laga tersebut.

Namun, bukan berarti Kevin/Marcus bisa memenangi pertandingan dengan mudah. Pertandingan berjalan seru dan ketat. Mereka memang lebih banyak menguasai permainan. Hasilnya, mereka selalu memimpin perolehan poin sepanjang gim pertama.

Namun, dalam beberapa kesempatan Lee/Wang juga sempat membuat Kevin/Marcus kerepotan. Gim pertama semifinal tersebut akhirnya dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-18.

1 dari 1 halaman

Tunggu Lawan

Pada gim kedua, Lee/Wang berusaha bangkit. Mereka berinisiatif mengambil serangan, dengan berusaha menekan Kevin/Marcus.

Taktik tersebut awalnya berhasil. Pasangan Chinese Taipei itu sempat memimpin perolehan poin. Namun, Kevin/Marcus tidak tinggal diam.

Kevin/Marcus kembali mengambil alih kendali permainan. Mereka dengan cepat meraup demi poin dan akhirnya memenangi gim kedua dengan 21-13.

Pada partai final, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang laga antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 14 Maret 2020

KOMENTAR