BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ASEAN Schools Games 2019: Bulu Tangkis Targetkan Dua Medali Emas

18-07-2019 16:57 | Dimas Ardi Prasetya

Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet ASEAN School Games 2019 (c) Bola.net/Fitri Apriani Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet ASEAN School Games 2019 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 18-24 Juli. Salah satu cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan diajang multievent antarpelajar usia 14-18 tahun itu adalah bulu tangkis.

Berstatus sebagai tuan rumah, tim bulu tangkis Indonesia tak dibebankan target tinggi. Kontingen Merah Putih hanya ditargetkan meraih dua medali emas di ASG edisi ke-11 ini.

“Untuk saat ini target memang dua, tapi saya kira bisa lebih. Kami tak ingin gegabah untuk menentukan lebih tinggi, tapi kami optimis," ujar manajer timnas bulu tangkis Indonesia, Luluk Hadiyanto, Kamis (17/7).

"Prediksi saya emas dari ganda putri dan beregu putra. Tapi, kondisi di lapangan jelas berbeda. Bisa saja kita meraih lebih dari itu,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Yakin Lampaui Target

Sementara itu, tim bulu tangkis Indonesia optimistis bisa melampaui target di ASG tahun ini. Terlebih, pasukan Merah Putih akan mendapat dukungan langsung dari suporter.

“Tahun lalu kita meraih 4 emas. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa sapu bersih 7 medali emas dari beregu dan individu. Kita target utamanya memang di kedua nomor itu,” tutur pelatih tunggal putra, George Rimarchdi.

Namun sayangnya, di ASG ini tim bulu tangkis Indonesia tak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Sebab, skuat utama Merah Putih saat ini tengah berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2019 di China.

“Kita pakai pemain lapis kedua, mereka (calon lawan) juga menggunakan pemain lapis kedua. Tapi saya rasa pemain lapis kedua kita lebih unggul dari mereka,” imbuh George.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR