BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Ginting Prediksi Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bakal Sengit

21-08-2019 09:30 | Anindhya Danartikanya

Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI

Bola.net - Usai membekuk tunggal putra Inggris, Toby Penty dengan skor kemenangan 21-11 dan 21-19 pada Selasa (20/8/2019), tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses maju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Pertarungan ini menjadi pertemuan pertama di antara kedua pebulutangkis, di mana secara peringkat Anthony memang unggul jauh atas lawannya itu. Anthony Ginting akan menghadapi tunggal putra India, Sai Praneeth, di babak selanjutnya.

Anthony mengaku tidak mengalami kendala berarti untuk mencapai babak ketiga. Dua kemenangan dalam dua gim langsung membuktikan dirinya mampu mengatasi permainan lawan dengan sangat baik, begitu pun dalam pertandingan menghadapi Penty.

1 dari 2 halaman

Mudah Jalani Dua Babak Pertama

"Puji Tuhan merasa enak main dari gim pertama. Kondisi lapangan sempat kalah angin sebelum menang angin di gim kedua. Gim pertama memang saya kalah angin, jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri dengan pukulan yang keluar di belakang," ujarnya.

"Saya juga lebih leluasa. Ketika di gim kedua, semua menjadi kebalikannya. Dia mendapatkan pola serangan yang lebih enak," lanjut Anthony.

Langkah Anthony Ginting dalam dua babak pertama memang terhitung mudah, di mana pada babak pertama ia mengalahkan tunggal putra Mauritius, Georges Julien Paul, yang tercatat sebagai tunggal putra peringkat 140 dunia. Namun, lawan yang lebih berat harus dihadapi di babak ketiga.

2 dari 2 halaman

Prediksi Bakal Sengit Lawan Sai Praneeth

Sai Praneeth merupakan pebulutangkis asal India yang kini berada di peringkat 19 dunia. Empat kali bertemu dengan Anthony, kedua tunggal putra ini sama-sama mengemas dua kemenangan. Dalam pertemuan terakhirnya, yang terjadi di Australia Terbuka 2019, Anthony Ginting mampu menang 25-23 dan 21-9.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Anthony merasa yakin pertarungannya di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan berlangsung cukup melelahkan.

"Menghadapi Praneeth bakal ramai karena pertemuan sebelumnya pernah menang dan pernah kalah. Saya harus bersiap dengan latihan pagi untuk mematangkan pukulan dan menyiapkan pergerakan kaki yang lebih baik. Pikiran pun harus lebih siap lelah dan siap untuk menghadapi kesulitan di lapangan," pungkas Anthony.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo dan Yus Mei Sawitri/Published: 21 Agustus 2019

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR