BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anthony Ginting: PBSI Thomas & Uber Cup Simulation Kembali Asah Mental Bertanding

03-09-2020 08:33 | Anindhya Danartikanya

Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapatkan dua hasil berbeda dalam dua laga perdananya di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Ia pun memetik manfaat dan pengalaman berharga dari kedua penampilannya tersebut.

Pada laga pertama, Selasa (1/9/2020), Anthony yang memperkuat Tim Garuda, kalah dari Jonatan Christie dari Tim Rajawali. Pada laga kedua, Rabu (2/9/2020), ia berhasil mengalahkan pemain Tim Banteng, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-23, 21-10, 21-14.

Pertandingan kedua tunggal putra ini berlangsung seru dari gim pertama, saling kejar angka hingga terjadi setting. Dalam gim kedua, Shesar terpeleset dan sejak itu penampilannya menurun. Sebaliknya, Anthony bisa memanfaatkan keadaan dan pola permainannya makin mantap.

1 dari 3 halaman

Bersyukur Tak Ada Cedera

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tadi dengan tidak ada cedera. Saya juga tadi tanya Shesar kondisi dia gimana karena saya lihat dia tadi jatuh, tapi katanya tidak apa-apa,” ujar Anthony setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI.

“Di gim pertama saya masuk ke ritme permainan Shesar, lebih banyak kasih dia bola netting. Saya memberi dia kesempatan untuk menyerang. Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mencuri-curi serangan” jelas Anthony ketika ditanya soal permainan.

Anthony juga mengatakan pernah merasakan di posisi Shesar yang terpeleset di tengah bertanding. Ini tentunya menjadi kendala bagi seorang pemain karena ia jadi sering ragu-ragu.

2 dari 3 halaman

Asah Mental Bertanding

Mengevaluasi penampilannya saat menyerah di tangan Jonatan, Anthony mengatakan kali ini ia lebih menjaga fokus dan menajamkan strateginya di poin-poin akhir. Pertandingan itu dan melawan Shesar jadi pengalaman yang berharga bagi Anthony.

"Lewat simulasi ini, saya jadi bisa ingat-ingat apa lagi yang perlu dipersiapkan di pertandingan beregu. Seperti misalnya mental bertanding atau kekompakan tim," sebut Anthony.

Sumber: PBSI | Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 2 September 2020

3 dari 3 halaman

Video: BWF Classic Match 2018 - Lin Dan vs Lee Chong Wei

KOMENTAR