Anthony Ginting Juarai Singapore Open 2022, Ungkap Bagai Main di Indonesia

Anindhya Danartikanya | 18 Juli 2022, 09:27
Anthony Sinisuka Ginting (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Anthony Sinisuka Ginting (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menyabet gelar juara turnamen BWF World Tour Super 500, Singapore Open 2022, pada Minggu (17/7/2022), usai membekuk wakil Jepang Kodai Naraoka, dengan skor 23-21, 21-17 di laga final.

Usai pertandingan, Anthony membeberkan kunci kemenangannya. Salah satunya soal dukungan fans yang fantastis. Anthony menyatakan, meski bermain di Singapura, ia merasa seperti unjuk kemampuan di Indonesia.

"Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela dukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan memberikan support saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Pembuktian Diri Usai Loyo di Beberapa Turnamen

Anthony Sinisuka Ginting (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Anthony Sinisuka Ginting (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Anthony turut mengatakan bahwa gelar Singapore Open 2022 seakan merupakan pembuktian diri usai dirinya meraih hasil negatif di beberapa turnamen terakhir.

"Pertama-tama saya mengucap syukur Puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini," ungkap Anthony.

"Pastinya sangat senang dan juga pastinya ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menunggu Waktu Lama

Anthony Sinisuka Ginting (c) AP Photo

Anthony Sinisuka Ginting (c) AP Photo

Anthony memang menunggu waktu lama sebelum akhirnya meraih gelar juara pada ajang Singapore Open 2022. Ia harus menanti selama dua tahun sebelum kembali menjuarai World Tour.

"Tetapi bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung," ucap Anthony.

"Sampai akhirnya puji Tuhan saya bisa memenangkan juara setelah setengah tahun mungkin lebih harus menunggu. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," tutupnya.

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 17 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR