BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akui Kurang Pede, Jonatan Christie Kecewa Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia

17-02-2020 08:37 | Anindhya Danartikanya

Jonatan Christie (c) PBSI Jonatan Christie (c) PBSI

Bola.net - Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 setelah mengalahkan Malaysia di final dengan skor 3-1, Minggu (16/2/2020). Namun sempat ada momen mengkhawatirkan ketika Jonatan Christie gagal menyumbangkan poin di partai ketiga.

Bermain di partai ketiga, 'Jojo' dikalahkan Cheam June Wei. Padahal, di gim ketiga ia sempat dapat match point dalam kedudukan 21-17. Alih-alih menutup laga, lawan justru membalik keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Akibat kekalahan Jojo, Malaysia sempat memperpanjang napas dengan mempertipis kedudukan 1-2. Beruntung pada partai keempat, pasangan dadakan, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian bisa mengunci kemenangan.

Usai pertandingan, Jojo mengaku kurang percaya diri ketika dikalahkan Cheam June Wei. "Saya kurang percaya diri karena dari kemarin saya nggak bisa main seperti biasa," ungkap Jojo.

1 dari 2 halaman

Jojo Merasa Tak Nyaman

Menurut Jojo, keadaan ini jarang terjadi di turnamen biasanya. Ia merasa tidak nyaman dengan shuttlecock yang kencang dan suasana pertandingan.

"Saya mau menyerang tapi jadi buru-buru dan akhirnya mati sendiri. Saya harus lebih berani untuk pakai tempo menyerang," tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Beruntung pada partai keempat, pasangan dadakan Ahsan/Fajar dapat mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi plus memastikan untuk kali ketiga Indonesia meraih titel juara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia: 22-20, 21-16
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik: 22-20, 21-16
  • Jonatan Christie vs Cheam June Wei: 16-21, 21-17, 22-24
  • Mohammad Ahsan/Fajar Alfian vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi: 21-18, 21-17
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao: tidak dimainkan

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo/Dipublikasi: 16 Februari 2020

KOMENTAR