BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ahsan / Hendra Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019

19-07-2019 17:39 | Dimas Ardi Prasetya

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (c) PBSI Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (c) PBSI

Bola.net - Ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mendapat tiket lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2019.

Tiket itu didapat setelah mereka mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Istora, Jakarta, Jumat (19/07). Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20.

Ahsan/Hendra memimpin 8-3, Endo/Watanabe mengejar dua poin. Ahsan/Hendra tampil lebih konsisten dan terus memimpin 12-7.
Sayangnya, Ahsan/Hendra kehilangan momentum untuk mengakhiri gim pertama dengan cepat. Endo/Watanabe berhasil menyamakan skor 14-14. Ganda putra peringkat keempat dunia itu akhirnya menuntaskan gim pertama dengan skor 21-15.

Situasi berbalik pada gim kedua. Endo/Watanabe memimpin pada awal gim dengan skor 5-1. Namun, Ahsan/Hendra mampu keluar dari tekanan dan berhasil mengejar dua poin.

Namun setelah mengemas 7 poin, Ahsan/Hendra kembali tertekan. Pasangan lawan kembali unggul jauh 14-7. Ahsan/Hendra hanya menambah satu poin, sementara Endo/Watanabe terus melaju hingga ke angka 18. Pasangan yang menjadi unggulan kelima itu akhirnya menuntaskan gim kedua dengan skor 21-9.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal tiga poin pada awal gim ketiga. Mereka berhasil mengejar dan berbalik memimpin 11-4. Kemudian mereka unggul 18-11, namun lawan berhasil mengejar hingga skor 19-19. Ahsan/Hendra akhirnya bisa keluar dari tekanan dan meraih tiga poin beruntun sekaligus guna memastikan kemenangan gim ketiga dengan skor 22-20.

Pada perempat final Indonesia Open 2019, Indonesia meloloskan tiga ganda putra. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan melawan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Kemudian, Fajar Alfian/M. Rian Andrianto bakal meladeni pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sumber: Bola.com

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR