BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha Rebut Kemenangan di PBSI Home Tournament

01-07-2020 13:37 | Anindhya Danartikanya

Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso (c) PBSI Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso (c) PBSI

Bola.net - Dua pasangan pebulu tangkis ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, memulai kiprah mereka di PBSI Home Tournament, Rabu (1/7/2020), dengan catatan positif.

Rinov/Pitha masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari. Pada laga penyisihan Grup C PBSI Home Tournament, Rinov/Pitha menang straight game 21-12, 21-9 dalam waktu 29 menit atas Maulana/Lanny.

Sementara Adnan/Mychelle memenangkan laga pertama di babak penyisihan Grup B dengan menghentikan perlawanan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam dua game langsung, 21-12, 21-15.

"Dari awal kita harus menekan terus, nggak boleh lengah. Strategi kami memang mau main menyerang lebih dulu, jangan sampai kami yang diserang lawan duluan,” kata Adnan usai pertandingan.

“Kami harus siap dari awal permainan, nggak boleh nyoba-nyoba lapangan, jadi harus nyerang dari awal,” tambah Mychelle.

1 dari 2 halaman

Rinov/Pitha Terkejut

Sementara itu, sebagai pasangan senior, Rinov/Pitha sebetulnya mengira akan dapat perlawanan yang lebih sengit dari Maulana/Lanny pada laga pertama PBSI Home Tournament. Menurut mereka, Maulana/Lanny adalah pasangan muda yang punya kualitas permainan yang baik.

"Mungkin mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kami semua di tim ganda campuran itu gap-nya nggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh," jelas Rinov.

"Kami bersyukur bisa tampil baik hari ini karena sebetulnya kondisi saya tidak seratus persen fit, tapi tadi kami bisa langsung in ke pertandingan," tutur Pitha.

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 1 Juli 2020

2 dari 2 halaman

Video: Badminton Unlimited 2019 | BWF Player of the Year Awards | BWF 2019

KOMENTAR