19 Daerah Solid Dukung Wiranto Pimpin PBSI

Bola.net | 30 Oktober 2016, 20:39
Wiranto (c) Setkab
Wiranto (c) Setkab
- Musyawarah Nasional (Munas) PBSI resmi dibuka di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (30/10) malam. Dua tokoh ternama di Indonesia, Gita Wirjawan dan akan bersaing untuk memimpin PBSI periode 2016-2020.


Gita merupakan Ketua Umum PBSI periode masa bakti 2012-2016. Sedangkan Wiranto saat ini menjabat Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Wiranto adalah penantang yang tangguh. Apalagi ia mendapat dukungan dari 19 daerah di Indonesia.


Juru Bicara Tim Sukses Wiranto, Abdullah Fadli Aulia dalam keterangannya kepada awak media menegaskan, dukungan 19 Pengprov PBSI kepada Wiranto sangat solid. Karena itu, pihaknya optimis bisa mengantarkan Menkopolhukam ke kursi nomor satu PBSI.


"Ke-19 Pengprov sudah menyatakan dukungan kepada Pak Wiranto, dan tetap solid. Kita berkomunikasi, berkomitmen dan berjalan bersama untuk mendukung Pak Wiranto menuju kejayaan bulutangkis Indonesia,” ujar Fadli Aulia usai mengikuti pembukaan Munas PBSI.


Dengan mendapat dukungan 19 Pengprov dari total 34 Pengprov PBSI se-Indonesia, peluang Wiranto untuk memenangkan pemilihan Ketua Umum PBSI terbuka lebar.


Soliditas dukungan terhadap Wiranto, lanjut Fadli, juga makin kokoh menyusul kehadiran Wiranto menyapa dan berkomunikasi dengan perwakilan Pengprov pada Minggu pagi. "Kita sempat makan bersama dan mendiskusikan beberapa poin. Intinya kita tetap solid mendukung Wiranto,” tegas Ketua Pengprov PBSI Lampung ini.


Wiranto dijadwalkan akan hadir lagi ke arena Munas pada Senin (31/10) besok. [initial]


 (faw/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR