BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wow! Meski Hamil Muda, Atlet Pencak Silat Ini Sukses Raih Medali di PON Papua

13-10-2021 18:38 | Dimas Ardi Prasetya

Nadia Haq Umami Nur Cahyani. (c) Instagram/nadiahaqumaminurcahyani
Nadia Haq Umami Nur Cahyani. (c) Instagram/nadiahaqumaminurcahyani

Bola.net - Atlet Pencak Silat asal Surakarta, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses menyabet medali perunggu di PON XX Papua meski dalam kondisi hamil muda.

Nadia merupakan salah satu dari sembilan atlet pencak silat yang mewakili provinsi Jawa Tengah di PON Papua ini. Ia berlaga di kelas B Putri.

Nadia berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak ini ia berhadapan dengan wakil NTT, Jeni Kause di GOR Tuware, Kabupaten Jayapura, Papua, pada 9 Oktober 2021.

Sayangnya bagi Nagia, Jeni terlalu tangguh baginya. Meski sempat memberikan perlawanan sengit, namun ia dipaksa tumbang dengan skor 5-0.

1 dari 2 halaman

Nadia Sedang Hamil Muda

Meski gagal melaju ke final, prestasi Nadia Haq Umami Nur Cahyani itu tentu cukup membanggakan. Namun yang mengejutkan, ia berhasil meraih prestasi tersebut dalam kondisi hamil muda.

Kondisi tersebut diungkapkan sendiri oleh Nadia melalui unggahannya di akun Instagram miliknya, @nadiahaqumaminurcahyani. Ia mengunggah video yang memperlihatkan bahwa alat pendeteksi kehamilannya menunjukkan hasil positif.

Dalam video tersebut, selain menunjukkan hasil alat pendeteksi kehamilannya, Nadia juga memperlihatkan cuplikan pertandingannya di PON Papua.

Nadia terlihat bertarung dengan sengit dengan lawannya. Ia memperlihatkan teknik bantingan dan tendangan yang memukau.

"Alhamdulillah calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang di PON sampe semifinal. Udah ikut pon sejak dini ya nak," tulis Nadia.

2 dari 2 halaman

Oktoberkah!

Nadia Haq Umami Nur Cahyani kemudian mengunggah fotonya berpose dengan medali Perunggu yang ia dapatkan di PON XX Papua tersebut. Perempuan kelahiran 12 Agustus 1998 tersebut mempersembahkan medali itu untuk sang debay alias sang jabang bayi.

"Alhamdulillah medali buat calon debay. Oktoberkah. Jangan lupa selalu bersyukur," tulis Nadia.

Gelaran PON Papua XX digelar sejak 2 Oktober 2021. Event nasional ini akan berlangsung sampai 15 Oktober 2021.

(Instagram)

KOMENTAR