BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wow, Kylian Mbappe Lampaui Kecepatan Lari Usain Bolt

23-04-2019 19:20 | Serafin Unus Pasi

Kylian Mbappe (c) AP Kylian Mbappe (c) AP

Bola.net - Sebuah fakta menarik terungkap dari Kylian Mbappe. Penyerang muda PSG tersebut dikabarkan sudah menyamai kecepatan manusia tercepat di dunia saat ini, Usain Bolt.

Mbappe sendiri merupakan pemain yang tengah naik daun dalam tiga tahun terakhir. Di usianya yang masih muda, ia memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain seumurannya, sehingga dia menjadi andalan di PSG dan juga di Timnas Prancis.

Salah satu atribut terbaik Mbappe adalah kecepatan lari sang pemain. Ia dikenal sangat cepat saat berlari dan membawa bola, sehingga ia dinilai sebagai salah satu penyerang tercepat di dunia saat ini.

Dilansir The Daily Mail, Mbappe berhasil membuktikan bahwa ia adalah salah satu penyerang tercepat dunia saat ini. Ia tercatat berhasil melampaui kecepatan rata-rata manusia tercepat di dunia saat ini, Usain Bolt.

Simak informasi terkait kecepatan Mbappe selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Gol Pertama

Mbappe diklaim berhasil melewati kecepatan rata-rata Usain Bolt pada pertandingan melawan AS Monaco kemarin.

Pada pertandingan itu Mbappe mencetak hattrick ke gawang mantan timnya tersebut sehingga timnya menang 3-1 atas Monaco. Tidak hanya itu kemenangan itu membuat PSG berhasil mempertahankan trofi juara Ligue 1 mereka.

Gol pertama Mbappe ke gawang Monaco itu menarik perhatian publik. Ia berlari kencang ke area kotak penalti Monaco dari tengah lapangan dan menerima umpan Moussa Diaby dan akhirnya sukses ia konversikan menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Lampaui Bolt

Menurut laporan The Daily Mail, pada saat mencetak gol itu Mbappe berlari dengan sangat kencang. Ia mencatatkan kecepatan sebesar 38 km/jam sebelum mencetak gol tersebut.

Sebagai gambaran, kecepatan Mbappe itu berhasil melampaui kecepatan rata-rata Usain Bolt saat memecahkan rekor lari 100m dunia, di mana pada saat itu sprinter asal Jamaica itu mencatatkan waktu rata-rata 37,58 km/Jam.

Namun Bolt masih merupakan manusia tercepat di bumi, di mana ia memecahkan rekor lari dunia dengan kecepatan maksimal 44,2 km/jam.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR