BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Waduh! Lionel Messi Dapat Perintah untuk Hancurkan Hotel Mewahnya di Barcelona, Ada Apa?

07-12-2021 16:36 | Ari Prayoga

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Lionel Messi mengalami cobaan setelah ia dikabarkan harus menghancurkan hotel mewah miliknya yang berlokasi di Barcelona, MiM Sitges.

Messi membeli hotel ini pada 2017 silam. Namun, kini pengadilan setempat memerintahkan agar bangunan hotel dengan jumlah 77 kamar tersebut untuk segera dihancurkan.

Menariknya, Messi diklaim sama sekali tak tahu bahwa hotel tersebut sejatinya sudah mendapat perintah untuk dihancurkan ketika ia membelinya pada 2017 lalu.

Messi kabarnya baru mengetahui adanya perintah tersebut ketika media Spanyol, El Confidencial menanyakan hal tersebut kepadanya baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

Alasan Hotel Messi Harus Dihancurkan

Alasan pengadilan memerintahkan agar hotel ini dihancurkan adalah karena bangunan tersebut tak memenuhi standar yang diperlukan di Barcelona.

Balkon hotel MiM Sitges milik Messi ini diyakini berukuran terlalu besar dan bangunannya berisiko kolaps jika balkon tersebut diperkecil atau dihilangkan.

Selain itu, perencanaan hotel terkait keamanan menghadapi kebakaran diklaim tak bisa memenuhi standar yang sudah ditetapkan di Barcelona.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Selain hotel MiM Sitges di Barcelona ini, Messi kabarnya juga memiliki hotel di Ibiza dan Mallorca, dua kawasan destinasi wisata terkenal di Spanyol.

Musim panas lalu, Messi memilih untuk meninggalkan Barcelona yang sudah ia tinggali sejak usia 13 tahun. La Pulga memilih pindah ke Paris.

Pekan lalu, Messi dianugeragi penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'or 2021 yang sekaligus menjadi raihan Ballon d'Or ketujuh sepanjang karier profesionalnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Ligue 1

Sumber: El Confidencial

KOMENTAR