BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Virus 'Ngantuk' Menular di La Liga, Arthur Melo Jadi Korban Berikutnya

17-07-2020 10:32 | Yaumil Azis

Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo

Bola.net - Walau masih mengintai, namun virus Covid-19 nampaknya sudah tidak menjadi bahaya besar buat La Liga. Tapi saat ini ada virus baru yang menjangkit beberapa pemainnya, yakni virus 'ngantuk'.

Virus ini terlihat dalam beberapa pekan terakhir. La Liga sendiri hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi setelah pekan ke-37 digelar pada hari Jumat (17/7/2020) baru-baru ini.

Dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid, bermain pada waktu yang bersamaan. Masing-masing melawan Osasuna dan Villarreal. Hasilnya, Barcelona tumbang dan Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang.

Dengan begitu, Real Madrid pun dinyatakan sebagai juara pada musim ini. Sebab perolehan poin mereka di klasemen secara hitung-hitungan sudah tidak bisa dikejar Barcelona mengingat hanya ada satu pertandingan yang tersisa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Virus 'Ngantuk' Menghampiri Arthur

Jelas, perhatian tertuju kepada Real Madrid selaku juara. Namun ada satu fenomena menarik yang sudah menarik perhatian publik dalam kurun waktu beberapa pekan belakangan ini.

Fenomena tersebut terlihat dalam laga antara Barcelona melawan Osasuna di Camp Nou. Salah satu penggawa Los Cules, Arthur Melo, menampakkan gejala virus 'Ngantuk' di bangku cadangan.

Pria asal Brasil tersebut terlihat bosan saat pertandingan sedang berlangsung. Secara refleks, ia menutup mulutnya yang sedang menguap dan tidak tertutupi oleh masker sembari menyaksikan pertandingan dengan mata sayup.

Virus ini pernah menjangkit Gareth Bale pekan lalu saat Real Madrid bertemu Alaves. Bahkan lebih parah, sebab pemain berkebangsaan Wales tersebut nampak tertidur di bangku cadangan dengan mata yang tertutupi masker.

2 dari 2 halaman

Arthur Pindah ke Juventus

Musim depan, Arthur sudah tidak bermain untuk Barcelona lagi. Sebab pemain berusia 23 tahun tersebut akan pindah ke Juventus.

Pada akhir bulan Juni kemarin, Barcelona dan Juventus mengumumkan kesepakatan transfer yang melibatkan Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Kedua pemain tersebut akan saling bertukar klub.

Juventus menebus Arthur Melo dari Barcelona seharga 82 juta euro, sementara Barcelona membeli Miralem Pjanic dengan mahar 65 juta euro. Selisih harga itupun dibebankan kepada Juventus.

(Marca)

KOMENTAR