BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ulang Tahun ke-60, Diego Maradona Ingin Kado Cetak Gol Tangan Tuhan Lagi!

27-10-2020 07:40 | Ari Prayoga

Gol Tangan Tuhan Maradona (c) FIFA Gol Tangan Tuhan Maradona (c) FIFA

Bola.net - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona mengungkapkan keinginan dirinya untuk kembali mencetak gol 'Tangan Tuhan' ke gawang Inggris lagi.

Pada pentas Piala Dunia 1986 silam, Maradona pernah menggemparkan dunia ketika membobol gawang Inggris dengan menggunakan tangan kirinya.

Gol kontroversial Maradona itu turut membantu Argentina melaju mulus di Meksiko sampai akhirnya merengkuh gelar juara Piala Dunia kedua mereka.

1 dari 2 halaman

Impian Maradona

Jelang ulang tahunnya yang ke-60 pada Jumat (30/10/2020) mendatang, Maradona pun ditanya kado apa yang ia inginkan di hari spesial bagi dirinya tersebut.

Tanpa berpikir panjang, Maradona pun mengungkapkan keinginan nyelenehnya, yakni kembali mengulangi gol 'Tangan Tuhan' ke gawang Inggris.

“Saya bermimpi bisa mencetak gol lagi melawan Inggris, kali ini dengan tangan kanan,” ujar Maradona sembari tertawa dalam wawancara dengan France Football.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Maradona

Lebih lanjut, Maradona juga mengaku sempat sudah sepakat untuk bergabung dengan Marseille usai membawa Napoli menjuarai Piala UEFA pada 1989 silam.

"Para pemimpin Marseille menghubungi saya dan menawarkan untuk menggandakan gaji saya. Saat itu saya bermain di Napoli dan presiden Ferlaino mengatakan kepada saya bahwa jika kami memenangkan Piala Eropa (Piala UEFA), dia akan melepaskan saya," ungkap Maradona.

“[Presiden Marseille] Bernard Tapie dan [manajer] Michel Hidalgo bahkan datang jauh-jauh ke Italia untuk menemui saya dan mengajukan proposal agar kita semua bisa mendiskusikannya bersama," imbuhnya.

“Begitu saya kembali ke Napoli, saya berkata kepada Ferlaino 'terima kasih Presiden untuk tahun-tahun yang indah ini, saya akan pergi'. Pada saat itu, dia mulai bertingkah bodoh, seperti dia tidak mengerti, dan dia mundur. Cerita pun berakhir." tukasnya.

Sumber: France Football

KOMENTAR