BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ulang Tahun ke-40 Ibrahimovic: Hadiah Mobil Rp7 Miliar, Moggi dan Gattuso Ikut Pesta

05-10-2021 08:01 | Asad Arifin

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, baru saja merayakan pesta ulang tahun ke-40. Ada dua pesta yang digelar. Satu pesta bersama skuad Milan. Dua, pesta yang digelar secara khusus untuk orang terdekat.

Ibrahimovic berusia 40 tahun pada 3 Oktober 2021 lalu. Bukan usia yang muda bagi seorang pemain sepak bola. Tapi, pria asal Swedia itu masih berkelas dan bertahan pada level paling atas sepak bola Eropa.

Skuad Milan merayakan ulang tahun Ibrahimovic dua hari lebih cepat. Mereka membuat pesta kecil di Milanelo. Para pemain, tim pelatih, hingga para direktur hadir. Sebuah anggur berusia 40 tahun diberikan pada Ibrahimovic.

1 dari 5 halaman

Pesta Bersama Orang Terdekat

Setelah merayakan ulang tahun Ibrahimovic, skuad Milan memberikan kado kemenangan 3-2 atas Atalanta. Nah, usai laga di Bergamo itu, Ibrahimovic kembali menggelar pesta. Kali ini hanya dihadiri orang terdekat dan semua penggawa AC Milan.

Helana, istri Ibrahimovic, mengatur semua pesta yang digelar di Hotel Hyatt Milan itu.

Tamu-tamu yang hadir adalah orang penting. Gianluigi Donnarumma, Paul Pogba, Gennaro Gattuso, Antonio Cassano, dan Adriano Galliani masuk dalam daftar hadir. Sosok spesial lain adalah Luciano Moggi.

“Itu adalah pesta yang luar biasa dan ada begitu banyak juara olahraga di sana, termasuk Donnarumma, Pogba, Cassano, Gattuso dan banyak lainnya," kata Moggi kepada Calciomercato.

2 dari 5 halaman

Relasi Moggi dan Ibrahimovic

Moggi adalah sosok legendaris di sepak bola Italia. Dia dihukum seumur hidup karena kasus calciopoli. Tapi, di luar kasus itu, dia adalah direktur olahraga yang brilian bagi Juventus. Moggi lah yang membawa Ibrahimovic ke Italia.

Moggi membawa Ibrahimovic ke Juventus setelah dibeli dari Ajax pada 2004.

"Saya menganggapnya sebagai salah satu pemain paling penting yang saya rekrut, karena dia memberikan hasil yang luar biasa bagi kami dan semua sepak bola Italia," katanya.

3 dari 5 halaman

Tentang Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Moggi punya sejarah panjang bersama Juventus dan sepak bola Italia. Dia punya banyak relasi dengan para pemain. Moggi bertemu dengan Paul Pogba, yang pernah berjaya di Juventus, di pesta ulang tahun Ibrahimovic.

"Saya sudah lama tidak melihat Pogba, jadi saya senang mengobrol dengannya lagi. Kami berbicara tentang Premier League, dia mengatakan kepada saya bahwa itu sulit, tetapi Manchester United memiliki tim yang bagus dan kedatangan Cristiano Ronaldo dapat memperbaiki situasi," kata Moggi.

4 dari 5 halaman

Hadiah Spesial

Bukan Ibrahimovic jika tidak muncul dengan sesuatu yang spesial. Pada momen ulang tahun ke-40, Ibrahimovic memberi hadiah untuk dirinya sendiri berupa mobil Ferrari SF90 Stradale seharga 430 ribu Euro atau 7,1 miliar Rupiah.

Sebelumnya, pada ulang tahun ke-39, Ibrahimovic memberi hadiah untuk dirinya sendiri berupa Porsche 911 Targa 41 Heritage. Jadi, koleksi mobil super milik eks pemain Ajax itu kini bertambah satu lagi.

5 dari 5 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR