BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Turnamen Game Berhadiah Rp500 Juta Digelar untuk Atasi Jenuh karena Pandemi COVID-19

22-09-2021 21:46 | Serafin Unus Pasi

Oxtrade Tournament (c) Yamisok
Oxtrade Tournament (c) Yamisok

Bola.net - Salah satu platform games terintegrasi di Indonesia, Yamisok mengadakan turnamen untuk mengatasi kejenuhan karena pandemi COVID-19. Untuk menggelar ajang ini, mereka bekerja sama dengan Oxtrade.

Chief Executive Officer (CEO) Yamisok Platform Indonesia, Ng Donny mengatakan, bermain game menjadi salah satu ajang untuk melatih kreativitas dan konsentrasi. Dua hal itu sangat berguna di zaman serba digital seperti sekarang.

Data menunjukan, di Indonesia ada hampir 100 juta gamers dan akan terus meningkat setiap tahunnya. Data itu belum menghitung di masa pandemi COVID-19 ini.

“Karena itu saya yakin Oxtrade Tournament bisa menjadi wadah meraih prestasi dan bermain para gamers di Indonesia. Mereka akan bertemu dan berbagi pengalaman dengan gamers lain,” ujar Ng Donny, dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (22/9/2021).

“Nanti para gamers juga bakal mendapatkan hadiah cukup besar. Maka kami membuka peluang luas untuk para gamers di indonesia menunjukan skill dan bakat yang luar biasa,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Wadah Persatuan Para Gamers

Sementara itu, CEO Oxtrade, Elizabeth Breau berharap ajang ini menjadi wadah persatuan gamer esports yang berbhineka di Indonesia. Hal ini agar mereka tetap bisa berkarya dan produktif di masa pandemi COVID-19.

Hal ini sejalan dengan menjadikan trading sebagai salah satu alternatif baru platform esports. Yaitu melatih milenial dalam melakukan perdagangan nilai tukar atau keadaan perekonomian dunia dan negara.

“Jadi Oxtrade berharap akan menjadi wadah baru. Ajang yang akan mendukung dan melahirkan bibit baru e-sport di Indonesia,” kata Elizabeth Breau.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Dibuka untuk Umum dan Gratis

Hal penting yang perlu dicatat, tunamen ini dibuka untuk umum dan pendaftarannya gratis. Pendaftaran dimulai pada 20 September 2021 dan ditutup 24 Oktober 2021.

Adapun, permainan yang dipertandingkan adalah PUBGM, MLBB, Valorant, Dota 2, dan Free Fire. Setiap harinya ,akan memperebutkan slot untuk masuk ke final mingguan.

Perebutan itu akan berlangsung sampai terpilihnya 12 tim terbaik dari Divisi Free Fire, 16 Tim terbaik dari Divisi PUBG Mobile yang akan bertanding secara online, dan 2 Tim terbaik dari Divisi MLBB, DOTA 2. Selain itu juga Valorant yang bakal bertanding secara offline untuk memperebutkan hadiah di Highgrounds Indonesia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tujuan diadakannya turnamen ini untuk mengasah kemampuan, di antaranya menganalisis strategi, disiplin, kerja sama tim, hingga leadership para gamers di seluruh Indonesia. Event ini memperebutkan hadiah Rp500 juta.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR