Trik Jitu Dapatkan Tiket Murah ke Singapura Buat Bolaneters

Bola.net | 27 September 2018, 14:59
(c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Bola.net - - Bolaneters mungkin sesekali merasa suntuk dengan padatnya aktivitas yang dijalani. Meski setiap akhir pekan selalu ada tayangan bola, nyatanya hiburan tersebut tidaklah cukup untuk mengusir penat sepenuhnya. Jika memang sudah begitu, luangkan waktu sejenak untuk liburan. Singapura dapat menjadi pilihan, apalagi jaraknya cukup dekat serta punya beragam atraksi wisata yang bisa dinikmati.

Di sisi lain, untuk bisa sampai ke sana pasti butuh tiket pesawat kan? Reservasi.com punya tips buat Anda nih, gimana caranya mendapatkan tiket pesawat murah ke Singapura. Mari disimak, biar Anda makin semangat merencanakan liburan.

Perhatikan arti kode kelas/kursi yang ditawarkan

Kini tiap maskapai penerbangan berlomba-lomba menawarkan promo harga tiket dengan tujuan favorit, Singapura salah satunya. Nah, buat Anda yang masih awam dengan urusan promo tiket pesawat, pasti bingung kan dengan kode kelas atau kursi yang ditawarkan?

Kode kursi ini dilabeli dengan abjad, biasanya terbagi menjadi 5. Ambil contoh A, B, C, D dan E. Tiap kode kursi ini dibanderol harga yang berbeda, dari paling murah hingga paling mahal. Setelah mengamati kode-kode kursinya, coba deh perhatikan kuota yang ditawarkan.

Semakin murah harga tiket, pasti kuotanya makin kecil. Hal ini bikin para calon penumpang buru-buru memesan tiket agar tidak kehabisan kursi murah.
Jadi semakin cepat Anda menentukan tanggal keberangkatan, peluang mendapat kursi murah akan jauh lebih besar.

Jangan asal termakan promo, bandingkan beberapa maskapai

Siapa sih yang tidak tergiur mendengar kata diskon? Seperti poin sebelumnya, harga tiket murah bikin para calon penumpang berlomba adu cepat melakukan pemesanan.

Tapi ada yang perlu diperhatikan, Anda harus mempelajari fasilitasnya jangan asal termakan promo. Bandingkan dulu dengan maskapai penerbangan lain.

Namanya dijual dengan harga murah, pasti fasilitasnya pun sebanding. Semakin besar diskon biasanya banyak keuntungan yang dihilangkan, seperti tidak bisa memilih nomor kursi dan dikenakan biaya bagasi lebih mahal.

Pelajari strategi maskapai, apakah lama pemesanan memengaruhi harga

Meski sama-sama memasang diskon, tiap maskapai penerbangan pasti punya strategi berbeda. Paling sering terjadi adalah hubungan waktu pemesanan dengan harga tiket.

Ada maskapai yang memberlakukan aturan semakin awal memesan tiket, maka potongan harganya jadi lebih besar. Tapi ada juga sebaliknya, yang memasang besaran diskon tetap sama meski dipesan mendadak sekalipun.

Syarat yang satu ini penting Anda pelajari, apalagi kalau promonya sudah Anda incar jauh-jauh hari. Begitu promo dibuka, langsung baca syarat dan ketentuannya dengan teliti.

Cari tahu musim liburan di Singapura

Cara lain mendapat tiket penerbangan murah ke Singapura adalah dengan memantau musim liburan di sana. Di waktu-waktu ramai kunjungan turis asing, biasanya harga tiket menuju Singapura jadi lebih mahal beberapa kali lipat.

Sesuai dengan hukum penawaran dan permintaan, makin tinggi minat pasar bikin harga ikut melonjak. Kalau benar-benar berniat memangkas biaya tiket pesawat, Anda harus rela datang ke sana bukan pada musim liburan.

Selain harga tiket pesawatnya murah, suasana pasti cukup sepi sehingga lebih puas untuk mengeksplor tempat wisata. Anda sendiri lebih suka liburan dengan suasana ramai atau lengang nih?

Sering lakukan survei

Keempat tips di atas bisa berjalan mulus jika Anda rajin melakukan survei alias memantau tiket pesawat murah ke Singapura dari berbagai maskapai. Rajin-rajinlah membuka situs travel, kalau perlu aktifkan semua notifikasinya agar langsung mendapat info promo terbaru.

Pantau juga situs travel Singapura untuk mengetahui jadwal event atau atraksi menarik yang akan berlangsung. Makin awal Anda tahu, persiapan yang dilakukan bisa lebih matang.

Sudah siap liburan ke Singapura? Yuk, berburu tiket murah dulu!

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR