BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tribute Emosional David Beckham untuk Kobe Bryant

28-01-2020 17:14 | Dimas Ardi Prasetya

Kobe Bryant berpose dengan jersey spesial dari AC Milan dengan nomor punggung 24. (c) AC Milan Kobe Bryant berpose dengan jersey spesial dari AC Milan dengan nomor punggung 24. (c) AC Milan

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris David Beckham merasakan duka yang sangat mendalam akibat kepergian Kobe Bryant.

Kobe Bryant telah tiada. Ia meninggal dunia setelah helikopter Sikorsky S-76B yang mengangkutnya mengalami kecelakan dan jatuh di Calabasas, California, sekitar 30 mil Barat Laut dari pusat kota Los Angeles, Senin (27/01/2020) dini hari WIB.

Termasuk Kobe, ada delapan orang lain yang menjadi korban akibat kecelakaan tersebut. Salah satunya adalah Gianna Maria-Onore Bryant, putri Kobe yang masih berusia 13 tahun.

Kabar meninggalnya legenda NBA dan LA Lakers itu pun mengguncang dunia. Tak hanya insan dari dunia basket saja yang kehilangan pria 41 tahun tersebut, namun juga mereka dari insan sepak bola dunia.

1 dari 2 halaman

Pesan Emosional David Beckham

Ucapan bela sungkawa langsung mengalir dari seluruh duniauntuk mendiang Kobe Bryant, Gianna dan keluarganya, serta para korban lain dalam kecelakaan itu. David Beckham pun ikut merasakan kesedihan mendalam.

Beckham sendiri mengenal Kobe dan keluarganya dengan dekat. Maka dari itu ia pun menuliskan pesan bela sungkawa yang sangat emosional.

"Butuh waktu berjam-jam untuk menentukan apa yang harus ditulis dan kata-kata saya tidak akan pernah cukup untuk menggambarkan perasaan saya setelah kehilangan Kobe yang tragis. Ini adalah satu atlet spesial, seorang suami, ayah dan seorang teman."

"Harus menulis kata-kata ini cukup sulit tetapi juga mengetahui bahwa kita telah kehilangan manusia yang luar biasa dan putrinya yang cantik dan berbakat Gianna [sangatlah] memilukan. Komitmen yang ditunjukkan Kobe kepada olahraganya sangat menginspirasi, untuk melewati rasa sakit dan menyelesaikan pertandingan rasanya hanya dirinya yang bisa mengilhami saya untuk mencoba menjadi lebih baik."

"Kadang-kadang saya hanya pergi ke sebuah pertandingan hanya untuk menonton jam tersisa ke 2:00 menit terakhir dengan mengetahui bahwa kami akan menyaksikan sesuatu yang istimewa. Kobe selalu berbicara tentang Vanessa dan gadis-gadis cantiknya dan betapa bangganya dirinya terhadap mereka. Gairah Kobe adalah keluarga dan bola basketnya."

"Ia bertekad untuk menginspirasi generasi laki-laki dan perempuan untuk merangkul olahraga yang ia cintai. Warisannya akan hidup terus. Cinta dan doa keluarga saya untuk Vanessa dan para anak-anak gadisnya, ke keluarga bola basket Kobe, dan tentu saja kepada keluarga mereka yang secara tragis meninggal bersamanya kemarin ..." Demikian pesan dari David Beckham yang ia tuliskan di akun Instagramnya.

Selain itu legenda Manchester United, Real Madrid dan AC Milan ini juga mengunggah empat foto. Di antaranya foto Kobe Bryant dengan Gianna serta foto dirinya dengan peraih cincin juara NBA lima kali itu di pinggir lapangan basket.

2 dari 2 halaman

Manchester United, Real Madrid dan AC Milan

Ketiga mantan klub David Beckham pun juga ikut mengucapkan rasa bela sungkawa atas kepergian Kobe Bryant.

"Real Madrid C. F. sangat bersedih atas kematian Kobe Bryant, legenda bola basket dan olahraga dunia."

"Klub ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mereka atas kekalahan ini yang telah mengejutkan dunia olahraga."

"Terkejut dengan kematian @KobeBryant, seorang atlet teladan baik di dalam maupun di luar lapangan basket. Belasungkawa kami yang tulus untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Beristirahatlah dengan damai."

"Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan betapa terkejutnya kami mendengar kematian tragis dari salah satu olahragawan terhebat sepanjang masa dan penggemar Rossonero, Kobe Bryant. Semua pikiran kita bersama keluarga mereka yang terkena dampak kecelakaan tragis ini. Anda akan selalu dirindukan, Kobe."

(instagram)

KOMENTAR