BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tribut Valentino Rossi untuk Maradona, Kenang Perjumpaan di Misano 2008

26-11-2020 07:12 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Diego Maradona (c) MotoGP/Twitter/ValeYellow46 Valentino Rossi dan Diego Maradona (c) MotoGP/Twitter/ValeYellow46

Bola.net - Valentino Rossi menjadi salah satu orang yang paling bersedih hati atas meninggalnya legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) waktu Buenos Aires, Argentina. Rossi pun memberikan tribut lewat media sosialnya.

Meski jarang bertemu, Rossi punya hubungan yang sangat baik dengan Maradona. Bukan hanya Rossi yang mengidolakan Maradona, tapi juga sebaliknya. Maradona yang merupakan kapten timnas Argentina di Piala Dunia 1986, sempat mengunjungi Rossi dalam pekan balap MotoGP Misano, San Marino, pada 2008 lalu.

Maradona pun tak ragu-ragu menghampiri Rossi di grid saat bersiap-siap menghadapi start sebelum balapan. Pria yang juga eks pemain Napoli ini pun terlihat sangat mengagumi Rossi, memeluk dan mencium tangan The Doctor berkali-kali seolah Rossi adalah pujaan hatinya.

1 dari 3 halaman

Selebrasi Ikonik di MotoGP Argentina 2015

Maradona pun makin bahagia lagi ketika Rossi sukses merebut kemenangan dalam balapan tersebut. Mereka berpesta pora di dalam garasi Yamaha usai balapan, melompat-lompat, menari, dan menyanyikan yel-yel penggemar Maradona 'Ho Visto Maradona'.

Rossi juga mempersembahkan kemenangannya di Argentina pada 2015 untuk Maradona, dengan memberikan tribut memakai seragam timnas Maradona di atas podium. Saat mengetahui selebrasi Rossi dengan jersey-nya, Maradona pun memberikan reaksi.

"Terima kasih, Valentino! Valentino Rossi memenangkan Grand Prix Argentina 2015. #Maradona," tulis sang legenda ini di halaman resmi Facebook miliknya usai Rossi memenangkan balapan kala itu.

2 dari 3 halaman

Anggap Maradona 'Penyihir Bola'

Rossi juga kedapatan menyanyikan 'Ho Visto Maradona' lagi dalam perjalanan turun dari podium ke ruang jumpa pers usai balap. Saat Rossi berulang tahun yang ke-40 pada 2019, Maradona juga jadi salah satu tokoh dunia yang memberikan ucapan selamat ulang tahun padanya.

Usai mendengar kabar Maradona tiada, Rossi pun segera mengunggah foto perjumpaannya dengan pemain yang dikenal dengan gol 'Tangan Tuhan' tersebut, begitu juga foto saat ia menggunakan jersey Maradona di atas podium Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2015 lalu.

"Sampai jumpa lagi, Diego. Kau penyihir bola," tulis Rossi via Twitter. Tak lama setelahnya, Rossi juga mengunggah video selebrasi kemenangannya di dalam garasi Yamaha di Misano bersama Maradona. "Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang-orang bertemu Maradona. Sungguh tak terlupakan, Diego," ungkapnya.

Sumber: Twitter/ValeYellow46

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR