Tragis! Pendiri Fanbase Manchester United di Ukraina Tewas Usai Mobilnya Diberondong Peluru

Asad Arifin | 22 Maret 2022, 13:37
Aksi unjuk rasa menolak perang Rusia-Ukraina digelar di berbagai penjuru dunia (c) AP Photo
Aksi unjuk rasa menolak perang Rusia-Ukraina digelar di berbagai penjuru dunia (c) AP Photo

Bola.net - Konflik Rusia dan Ukraina terus memakan korban. Beberapa waktu lalu, ada dua pemain sepak bola yang meninggal. Kini, pendiri fanbase Manchester United di Ukraina yang bernama Oleksandr Kukin dilaporkan meregang nyawa karena perang.

Hubungan Rusia dan Ukraina memburuk pada awal 2021 lalu. Ada banyak faktor yang mejadi pemicunya, terutama dari aspek politik. Pada akhirnya, Vladimir Putin memilih melakukan serangan militer ke Ukraina.

Keputusan Rusia melakukan serangan militer ke Ukraina ditentang banyak negara. Tapi, Rusia tetap dengan pendiriannya. Korban terus berjatuhan. Bukan hanya dari pihak militer yang berhadapan, tetapi juga warga sipil.

Dunia sepak bola merasakan dampak konflik antara Rusia dan Ukraina. Terkini, Oleksandr Kukin yang dikenal sebagai pentolan fans Manchester United di Ukraina meninggal dunia. Simak kabar lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Meninggal Secara Tragis

Oleksandr Kukin dikenal sebagai salah satu tokoh penting bagi fans United di Ukraina, khususnya di Kyiv. Kukin adalah pendiri Kyiv Reds, fanbase Manchester United yang cukup besar di ibukota Ukraina.

Kukin meninggal dunia setelah tragedi yang terjadi pada 3 Maret lalu. Ketika itu, seperti dikutip dari Metro, mobil yang dikendarai Kukin diberondong peluru oleh tentara Rusia.

Saat itu, di dalam mobil yang ditumpangi Kukin juga ada anak dan istrinya. Saat ini, anak dan istri Kukin berada di rumah sakit. Mereka telah menjalani operasi dan saat ini berjuang untuk bisa pulih seperti sedia kala.

Kukin mendirikan Kyiv Reds pada 2002 silam. Dia punya pengaruh besar di organisasi itu. Namun, beberapa tahun terakhir, Kukin tidak sepenuhnya aktif di Kyiv Reds karena fokus pada keluarga. Tapi, dia tetap rutin datang ke Bestia Pub untuk menyaksikan United bermain.

2 dari 2 halaman

2 Pemain Meninggal

Sebelum Kukin, ada dua pemain sepak bola yang meninggal dunia selama konflik Rusia dan Ukraina berjalan. Dua pemain itu adalah Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko.

Dmytro Martynenko, mantan pemain Arsenal Bila Tserkva, klub kasta ketiga di kompetisi Ukraina, itu tewas setelah rumahnya terkena rudal. Kejadian itu juga merenggut nyawa ibu dan adik perempuan Martynenko yang masih berusia tujuh tahun.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR