BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tinggal Jauh dari Orang Tua, Ini Cara Osvaldo Haay Obati Kerinduan

27-10-2020 19:55 | Serafin Unus Pasi

Osvaldo Haay resmi menjadi pemain Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani Osvaldo Haay resmi menjadi pemain Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Penyerang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay punya cara tersendiri untuk mengobati kerinduan terhadap kedua orang tuanya. Ketika kangen itu datang, ia sering menghubungi ayah dan ibunya yang tinggal di Jayapura, Papua.

Ayah Osvaldo, Edison Haay merupakan asli Papua. Sementara sang Ibu, Buanitawati berasal dari Banyuwangi, Jawa timur.

Osvaldo sudah tak tinggal satu atap dengan keduanya sejak 2018 lalu. Pemain berusia 22 tahun ini memilih untuk meninggalkan kampung halamannya dan merantau ke Pulau Jawa.

“Saya tetap komunikasi dengan orang tua di Jayapura melalui telepon dan juga video call," ujar Osvaldo, disadur dari laman klub, Selasa (27/10/2020).

"Tentunya sebagai anak ingin tahu bagaimana kabar mereka di sana,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Merantau ke Surabaya dan Jakarta

Adapun pada musim 2018, Osvaldo merantau ke Surabaya, Jawa Timur, karena memperkuat Persebaya Surabaya. Ia tinggal di Kota Pahlawan itu selama dua tahun.

Dari Surabaya, top skor SEA Games 2019 itu hijrah ke DKI Jakarta pada awal musim ini. Kedatangannya ke ibu kota tak lain dan tak bukan untuk memperkuat Persija.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR