BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tim Dota 2 Indonesia Membuat Blunder Paling Fatal Sepanjang Sejarah

14-01-2019 15:00 | Richard Andreas

Dota 2. (c) dota2.com Dota 2. (c) dota2.com

Bola.net - Pada salah satu permainan yang paling membingungkan dalam sejarah Dota 2, tim Indonesia, BOOM ID menyerah begitu saja di pertandingan yang seharusnya mereka menangkan melawan Team Team, skuat Amerika Utara. BOOM ID pun harus menerima nasib mereka tersingkir dari Bucharest Minor karena kesalahan fatal tersebut.

Melansir Fox Sports Asia, BOOM ID melawan Team Team dalam putaran eliminasi Lower Bracket dengan sistem best of three. Pada laga penentu di Game 1, kedua tim tampaknya terlalu fokus pada teamfight yang berjalan ketat selama 49 menit.

Team Team berhasil memenangkan gank tersebut dengan membunuh semua hero BOOM ID, tapi di saat yang sama creeps tim BOOM ID berhasil menembus base Team Team dan sudah menyerang Ancient mereka.

Uniknya, baik BOOM ID dan Team Team tampaknya tidak memperhatikan kondisi tersebut. Team Team justru fokus menyerang Ancient BOOM ID, tak ada hero Team Team yang pulang ke markas untuk bertahan, mereka tak menyadari bahaya itu.

Menurut hitungan damage per minute, seharusnya creeps BOOM ID bisa lebih dahulu menghancurkan Ancient Team Team sebelum tim Amerika untuk menghancurkan markas BOOM ID. Sayangnya, tim BOOM ID tampaknya tak menyadari hal ini, mereka semua sudah mengirim pesan "GG" dan menyerah lebih cepat.

Tak luput, kesalahan fatal itu langsung dilabeli sebagai blunder paling fatal sepanjang sejarah oleh analis turnamen dan semua bagian komunitas Dota 2. BOOM ID telah melakukan blunder yang paling memalukan karena tak fokus pada permainan.

Setelah kekalahan konyol itu, BOOM ID memulihkan diri dan berhasil memenangkan game 2 - yang seharusnya jadi akhir permainan jika mereka tak membuat kesalahan. Alih-alih, mereka kembali kalah telak di game 3 dan akhirnya tersingkir dari turnamen tersebut.

1 dari 1 halaman

Berita Video

Berita video melihat perbandingan besarnya kuota saat bermain games e-sports dengan menonton YouTube.

KOMENTAR