Tersandung Kasus Rasis, Frimpong Ditegur Arsenal

Bola.net | 17 Juli 2012, 12:44
Emmanuel Frimpong tersandung komentar rasis di Twitter © AFP
Emmanuel Frimpong tersandung komentar rasis di Twitter © AFP
- Gelandang , Emmanuel Frimpong mendapat peringatan keras dari klub menyusul komentarnya yang dianggap berbau 'Anti-Yahudi' di Twitter.


Pemain berusia 20 tahun itu terlibat dengan perang komentar di Twitter hari Minggu kemarin. Frimpong mulanya merilis twit yang meminta orang-orang yang pergi ke gereja di hari Minggu pagi memanjatkan doa untuknya.


Twit itu direspon salah satu fans - seteru The Gunners, yang menulis "Kudoakan lengan dan kakimu patah." Merasa tak terima, Frimpong membalasnya dengan twit "Scum Yid" - istilah kasar untuk kaum Yahudi.


Fans Tottenham memang kebanyakan adalah kaum Yahudi, dan mereka terkadang menyebut dirinya 'Yids' atau 'Yids Army'. Namun manajemen Arsenal tetap merasa perlu memberikan peringatan pada Frimpong.


Juru bicara klub mengatakan Frimpong diingatkan pada tanggung jawabnya dan sang pemain sudah menghapus komentarnya. Ia menambahkan bahwa istilah Anti-Semit sama sekali tak diperbolehkan klub, bagaimanapun penyebutannya, karena berpotensi menimbulkan perselisihan. [initial]


BOLATAINMENT - Pesona David Beckham Menyihir Pengawal Wapres China (sun/row)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR