BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Begini Cara Menyebutkan Nama Thomas Tuchel yang Benar

27-01-2021 13:53 | Yaumil Azis

Thomas Tuchel (c) Chelsea FC Thomas Tuchel (c) Chelsea FC

Bola.net - Sudah banyak orang yang mengenal sosok Thomas Tuchel mengingat kiprahnya bersama PSG di Liga Champions pada musim kemarin. Namun ternyata, tidak semua orang bisa menyebutkan namanya dengan tepat.

Tuchel sempat menarik perhatian publik setelah Les Parisiens mengumumkan pemecatannya beberapa waktu lalu. Sebuah keputusan yang cukup disayangkan mengingat dirinya mampu membawa PSG ke final Liga Champions musim lalu.

Setelah beberapa bulan tidak kedengaran, Tuchel kembali menjadi bahan perbincangan penikmat sepak bola. Hal ini dikarenakan klub raksasa Inggris, Chelsea, mengumumkan dirinya sebagai pengganti Frank Lampard di kursi kepelatihan.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Tuchel hanya diikat kontrak selama 18 bulan saja. Namun dalam kesepakatannya, diketahui bahwa Chelsea memiliki opsi untuk menambah masa abdinya selama satu tahun lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cara Menyebutkan Nama Tuchel

Namanya sendiri tidak sulit untuk diucapkan, sebenarnya. Namun ternyata banyak yang belum tahu kalau nama Tuchel seharusnya disebut dengan lafal 'Too-khel', dengan sedikit suara tenggorokan dalam peralihan huruf vokal ke konsonan.

Tuchel adalah orang Jerman. Masyarakat Prancis diketahui sering salah menyebutnya dengan menggunakan pelafalan domestik, hingga namanya kerap diucap 'too-shell'. Tentu, menggunakan huruk k yang solid menjadi 'too-kel' juga salah.

Di Indonesia sendiri, nama Tuchel kerap disebut dengan lafal 'Too-cel', atau ditambahkan aksen h di antara huruf c dan e menjadi 'Too-chel'. Sementara pelafalan 'Thomas' sendiri tidak jauh berbeda dari yang lainnya.

2 dari 2 halaman

Misi Berat Menanti 'Too-khel'

Topik ini diangkat mengingat nama Tuchel akan sering disebutkan setidaknya dalam waktu 18 bulan ke depan. Pasalnya, melatih Chelsea akan membuatnya cukup sering jadi bahan perbincangan.

Tuchel diharapkan bisa membawa Chelsea merangkak naik di klasemen sementara Premier League. Kemenangan Arsenal baru-baru ini membuat mereka turun ke peringkat 10 dengan koleksi 29 poin.

Pada Kamis (28/1/2021) dinihari nanti, pelatih berusia 47 tahun tersebut akan mendampingi Mason Mount dkk untuk pertama kalinya di ajang Premier League. Mereka bakalan berhadapan dengan Wolverhampton di laga tersebut.

(Goal International)

KOMENTAR