BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terinspirasi Mike Tyson, Karim Benzema Buka Opsi Beralih Jadi Petarung MMA

05-08-2020 04:30 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Real Madrid Karim Benzema mengungkapkan ia bisa membuka opsi jadi atlet baku hantam alias petarung MMA pasca gantung sepatu setelah terinspirasi oleh comeback Mike Tyson.

Benzema sudah menjadi bagian dari skuat Madrid sejak tahun 2009 silam. Sinarnya sempat meredup karena terhalang oleh Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi kini Ronaldo telah pergi. Benzema pun mengambil alih tanggung jawab sebagai bomber utama Los Blancos.

Pemain asal Prancis ini sukses mengemban tugas berat tersebut pada musim ini. Ia mengemas 26 gol dan membawa Madrid meraih gelar juara La Liga 2019-20.

Namun karir Benzema sepertinya tak akan berlangsung lama. Pasalnya saat ini ia sudah berusia 32 tahun. Beberapa tahun lagi ia mungkin bakal gantung sepatu.

1 dari 2 halaman

Rencana Jadi Atlit MMA

Karim Benzema ternyata sudah menyimpan rencana untuk pensiun kelak. Ia membuka peluang menjadi petarung MMA.

Hal tersebut terungkap ketika ia berbincang dengan seorang temannya yakni Fouad Ezbiri, yang merupakan atlet kickboxing. Dalam perbicangan yang direkam dan diunggah ke YouTube itu, Benzema mengaku ia adalah penggemar olahraga bela diri.

"Saya jadi bersemangat ketika menyaksikan olahraga pertarungan, dan saya suka berlatih. Setelah karir sepak bola saya berakhir, kenapa saya tidak coba berlatih denganmu selama enam bulan?" tanya Benzema, seperti dilansir Sportbible.

"Lalu, jika kamu berpikir saya siap untuk bertarung, tidak ada masalah sejauh yang saya khawatirkan. Saya bersumpah demi Tuhan, saya siap untuk itu," serunya.

2 dari 2 halaman

Inspirasi dari Mike Tyson

Mike Tyson (c) afp Mike Tyson (c) afp

Mike Tyson adalah legenda di dunia tinju. Ia sudah lama pensiun dari olahraga baku hantam tersebut.

Saat ini ia sudah berusia 54 tahun. Namun secara mengejutkan muncul rencana comeback dari pria asal Amerika tersebut. Ia akan bertarung lagi melawan Roy Jones Jr pada 12 September mendatang.

Nama besar Tyson diketahui oleh Karim Benzema. Ia pun mengaku ia begitu terinspirasi oleh pria yang pernah dijuluki Si Leher Beton itu.

"Selalu mengagumi kehadiran [Tyson], tekad dan sikapnya," beber Benzema.

"Ini kekuatannya. Saya selalu mengagumi kehadirannya, tekad dan sikapnya. Selain itu, ia dulunya bukan siapa-siapa," tandas Benzema.

Di sepanjang karirnya bersama Real Madrid, Karim Benzema telah bermain sebanyak 512 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 248 gol plus 135 assist.

(Sportbible)

KOMENTAR