BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terinfeksi Virus Corona, Rustu Recber Kesulitan Berbicara dan Warna Kulitnya Berubah Jadi Abu-Abu

01-04-2020 18:57 | Dimas Ardi Prasetya

Rustu Recber saat masih di Barcelona (c) AFP Rustu Recber saat masih di Barcelona (c) AFP

Bola.net - Istri dari mantan kiper Barcelona Rustu Recber mengungkapkan bahwa setelah terinfeksi virus corona covid19, suaminya menunjukkan sejumlah gejala, termasuk kesulitan berbicara dan warna kulitnya yang berubah jadi abu-abu.

Sebelumnya Isil, istri dari Rustu, mengungkapkan bahwa suaminya tengah terbaring di rumah sakit. Mantan kiper Timnas Turki tersebut didiagnosis positif covid19.

"Kami terkejut dengan gejala yang muncul tiba-tiba saat semuanya sedang baik-baik saja. Ini waktu yang sulit dan kritis," kata Isil, di akun Instagram-nya.

Isil pun berdoa agar semua yang positif corona termasuk suaminya diberikan kesembuhan. Ia meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati.

1 dari 2 halaman

Pesan Isil

Isil kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang memberikan doa dan dukungan kepadanya dan Rustu Recber. Ia juga memperingatkan semua orang bahwa virus corona ini sangatlah berbahaya.

“72 jam terakhir sangat sulit dan saya berharap mulai sekarang mereka akan lebih baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih tanpa batas kepada semua orang yang bersama kami, di pihak kami, saat ini,” ucap Isil kepada Fanatik, seperti dikutip oleh Marca.

“Ini adalah perang melawan virus baru yang telah berubah ukurannya dan tidak diketahui tubuh manusia. Deteksi dini sangat penting. Virus ini tidak tinggal di tenggorokan atau hidung, ia bergerak cepat dan bersarang di paru-paru, di mana ia tiba secara instan untuk berkembang biak dan memulai pneumonia," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Gejala Corona Rustu Recber

Isil kemudian membeberkan gejala apa saya yang ditunjukkan oleh Rustu Recber ketika ia terinfeksi virus corona tersebut. Ia mengatakan awalnya pria berusia 46 tahun tersebut mengalami demam selama beberapa hari.

Rustu juga kehilangan nafsu makannya. Kemudian warna kuitnya berubah dan ia jadi kesulitan bernafas secara normal.

“72 jam pertama sangat kritis. Rustu mengalami demam selama berhari-hari dan berjam-jam. Gejala aneh yang belum ia alami, rasakan atau lihat sebelumnya. Ia menderita kelemahan yang kuat, kelelahan, kehilangan nafsu makan," ungkapnya.

"Kulitnya berubah abu-abu, seperti bibirnya. Ia bernafas cepat dan kesulitan melakukannya, selain batuk yang tidak berakhir. Ia juga tidak bisa bicara dan nadinya tidak teratur," tutur Isil.

Mantan deputi Victor Valdes di Barcelona itu saat ini berada di ruang isolasi. Sementara itu Isil dan anak perempuannya telah dites, dan untungnya hasilnya negatif alias mereka tidak terinfeksi virus corona tersebut.

(marca)

KOMENTAR