BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terancam Penjara 5 Tahun, Karim Benzema Absen di Sidang Kasus Pemerasan Video Seks

20-10-2021 21:55 | Ari Prayoga

Aksi Karim Benzema dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (20/10/2021) (c) RMCF
Aksi Karim Benzema dalam laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Rabu (20/10/2021) (c) RMCF

Bola.net - Bomber Real Madrid, Karim Benzema tak menghadiri sidang kasus keterlibatan dalam pemerasan video seks terhadap eks rekan setimnya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena, Rabu (20/10/2021).

Kasus ini terjadi pada 2015 silam. Kala itu, Benzema dihubungi oleh dua pria yang mengkaim punya video seks Valbuena. Mereka pun dituduh mencoba memeras gelandang Olympiakos tersebut.

Sejak kasus tersebut, Benzema sempat lima tahun tak mendapat panggilan ke Timnas Prancis, dan baru kembali ke skuad asuhan Didier Deschamps sejak persiapan sebelum gelaran Euro 2020 kemarin.

1 dari 2 halaman

Karim Benzema Tak Hadiri Persidangan

Benzema pun hanya diwakili oleh pengacaranya dalam persidangan pertama yang digelar di Versailles, Prancis. Sang pengacara menyebut bahwa pemain 33 tahun itu tak bisa hadir karena tuntutan pekerjaan.

Benzema memang baru saja selesai memperkuat Real Madrid dalam partai Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Kiev, Ukraina. Pengacara Valbuena sendiri menyayangkan absennya Benzema.

Dalam kasus ini, Benzema didakwa terlibat dalam percobaan pemerasan terhadap Valbuena. Benzema pun terancam hukuman penjara hingga lima tahun dan denda senilai 75 ribu euro.

2 dari 2 halaman

Sikap Mathieu Valbuena

Benzema lewat pengacaranya sendiri dengan tegas membantah keterlibatannya dalam kasus ini. Valbuena pun mengaku bahwa ia ingin agar kasus ini segera selesai.

"Sudah enam tahun kami menangani kasus ini. Saya melihat semua orang ada di sana... hampir. Karim (Benzema) tidak ada. Ini memalukan, tapi begitulah adanya," ujar Valbuena seperti dikutip Goal International.

"Kami telah menunggu selama enam tahun. Kami ada di sana untuk waktu yang diperlukan agar kasus ini selesai," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR