BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tembakkan Senjata Api di Rumah Sakit, Gelandang Barcelona Divonis Penjara Dua Tahun

12-09-2019 02:20 | Ari Prayoga

Arda Turan (c) AFP Arda Turan (c) AFP

Bola.net - Gelandang Barcelona yang kini tengah dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir, Arda Turan divonis hukuman penjara selama dua tahun delapan bulan akibat sejumlah tindakan kriminal.

Dilansir BBC, vonis ini diberikan kepada Turan atas tindakan menembakkan senjata api untuk menyebabkan kepanikan, kepemilikan senjata api ilegal, serta melakukan penganiayaan secara disengaja.

Meski demikian, Turan tak akan menjalani hukuman ini kecuali pemain 32 tahun itu kembali terlibat dalam kasus kriminal dalam lima tahun ke depan.

Istanbul Basaksehir sendiri sudah memberikan sanksi denda kepada Turan dengan nilai mencapai 2,5 juta Lira Turki atau sekitar 6 miliar Rupiah.

1 dari 2 halaman

Tindakan Kriminal Arda Turan

Kasus ini bermula pada Oktober 2018 lalu ketika Turan dikabarkan mencoba menggoda wanita bernama Ozlem Ada Sahin di semua klub malam di Istanbul.

Suami sang wanita, Berkay Sahin yang merupakan seorang penyanyi terkenal di Turki pun merasa tak terima. Perkelahian antara keduanya pun tak terhindarkan. Akibatnya, Sahin pun dibawa ke rumah sakit karena mengalami patah hidung.

Namun cerita tak berhenti sampai di sini. Turan kemudian mendatangi rumah sakit dengan maksud untuk meminta maaf pada Sahin.

Ketika sudah berada di rumah sakit, Turan yang sedang membawa senjata api pun kemudian menembakkan pistolnya ke lantai dan menyebabkan kepanikan.

2 dari 2 halaman

Karier Arda Turan

Arda Turan mulai memperkuat Barcelona sejak 2015 ketika didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 34 juta euro..

Selama hampir tiga musim membela Barcelona, Turan mencetak 15 gol dari 55 pertandingan di seluruh kompetisi.

Mantan pemain Galatasaray itu juga merasakan empat trofi juara bersama Blaugrana, yakni satu gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Setelah tak sekali pun dimainkan pada paruh pertama musim 2017-18 lalu, Turan pun kemudian dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir.

Sumber: BBC

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR