Tak Cuma Cantik, 3 Pesepak Bola Putri Indonesia Ini Juga Punya Skill Mumpuni Lho!

Anindhya Danartikanya | 4 November 2021, 10:23
Para pesepak bola putri Indonesia. (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Para pesepak bola putri Indonesia. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Ranah sepak bola putri Indonesia mulai mengalami kebangkitan, terbukti dari Timnas Indonesia Putri mampu lolos ke Piala Asia Putri 2022. Keberhasilan mereka ke putaran final berkat kemenangan agregat 2-0 dari Singapura pada Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.


Dua gol penentu kelolosan Timnas Indonesia Putri ke Piala Asia Putri 2022 dibuat oleh Baiq Amiatun dan Octavianti Dwi Nurmalita. Di Piala Asia Putri 2022 nanti, Timnas Indonesia Putri tergabung di Grup B. Tim berjuluk Garuda Pertiwi itu bakal menghadapi Australia, Thailand, dan Filipina.

Meski PSSI belum lagi menggulirkan kompetisi untuk sepak bola putri berupa Liga 1 putri, namun jumlah pesepak bola putri cukup banyak di Tanah Air. Berikut tiga pemain putri yang tak cuma cantik namun juga jago di lapangan, seperti yang dilansir dari Bola.com.

1 dari 3 halaman

Shafira Ika Putri

Aksi pemain Arema putri, Shafira Ika Putri, dalam turnamen di Banyuwangi. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Shafira Ika Putri adalah pemain Timnas Indonesia Putri. Bek berusia 18 tahun itu menjadi bagian penting dari kesuksesan Garuda Pertiwi lolos ke Piala Asia Putri 2022.

Selain di Timnas Indonesia Putri, Shafira juga bermain untuk Arema FC Putri. Dara kelahiran 21 April 2023 itu telah bergabung sejak akhir tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Zahra Muzdalifa

Aksi pesepak bola timnas putri Indonesia, Zahra Muzadlifah (kiri). (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Aman untuk mengatakan bahwa Zahra Muzdalifah adalah pesepak bola putri Indonesia paling terkenal. Penyerang berusia 20 tahun itu punya banyak pengikut di media sosial.

Zahra juga menjadi langganan di Timnas Indonesia Putri. Pemain kelahiran 4 April 2001 itu sempat bermain untuk Persija Jakarta Putri.

3 dari 3 halaman

Sabreena Dressler

Aksi pesepak bola timnas putri Indonesia, Sabreena Dressler (kedua dari kanan). (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Sabreena Dressler bukan bagian dari Timnas Indonesia Putri. Namun, mantan pemain Persija Putri itu cukup populer di media sosial.

Sabreena pernah dipanggil Timnas Indonesia Putri pada pemusatan latihan Maret 2021. Namun, pemain keturunan Jerman gagal terpilih ke Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

Disadur dari: Bolacom (Muhammad Adiyaksa, Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 4 November 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR